Pertamina Run For Charity 6,1 KM, Olahraga Sambil Berdonasi

70

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggelar kegiatan sosial yang dikemas dengan kompetisi lari bertema Pertamina MOR I Run For Charity. Menempuh jarak 6,1 KM, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi senilai Rp 150 ribu yang selanjutnya akan didonasikan untuk pendidikan anak-anak di daerah Belawan.

Adapun jumlah peserta yang mencapai 170 peserta ini , terdiri dari pekerja Pertamina MOR I, mitra kerja, perwakilan Bank BUMN, serta perwakilan Hiswana Migas.

Bertempat di Kantor Unit Pertamina MOR I, kegiatan dibuka oleh Pjs. General Manager Pertamina MOR I, Sihol Situmorang pada Jumat (21/9/2018). Dalam sambutannya, Sihol Situmorang mengungkapkan melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesehatan namun juga mampu meningkatkan kepedulian peserta terhadap pendidikan masyarakat yang membutuhkan. “Kami harap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesehatan dan kepedulian bagi seluruh peserta yang mengikuti Pertamina Run For Charity”, ungkap Sihol.

Sihol menambahkan selain donasi yang diperoleh dari biaya pendaftaran, pada saat kegiatan juga akan disebarkan drop box yang dapat diisi peserta dan pengunjung kegiatan. Melalui kegiatan Pertamina Run for Charity ini terkumpul donasi sejumlah Rp 65 juta, yang selanjutnya akan disalurkan untuk menunjang pendidikan masyarakat yang membutuhkan di daerah Belawan. “Seluruh donasi yang terkumpul dari kegiatan ini akan kami sumbangkan untuk kebutuhan pendidikan bagi adik-adik kita yang membutuhkan di wilayah Belawan”, tutup Sihol.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Manager Finance MOR I Rahmad Novianto Nugroho yang menyampaikan bahwa Pertamina selain beroperasi bisnis, mencari keuntungan juga berbuat yang lebih kepada masyarakat sekitarnya.

“Bahwa Charity Run 6,1k ini merupakan kegiatan Olahraga Sambil berdonasi. Para pelari tersebut secara otomatis telah bergabung berdonasi untuk membantu ekonomi masyarakat sekitar. Dan kegiatan ini juga akan kita laksanakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-61 Tahun pada 10 Desember 2018 memdatang,” paparnya kepada edisimedan.com.

Tantri, salah seorang peserta yang mendukung penuh kegiatan Pertamina Charity Run.

Salah seorang peserta, Tantri mengaku sangat senang bisa ikut serta bergabung dalam kegiatan tersebut. Diaharapkannya di HUT Pertamina mendatang kegiatan ini digelar kembali dan biar semarak dan ramai sebaiknya mengundang komunitas lari lainnya di Kota Medan.

“Kebetulan saya dari komunitas Pertamina Runner medan, kita merupakan salah satu komunitas yang mendukung kegiatan ini diharapkan kedepannya lebih ramai lagi,” harap Tantri.

Peserta lainnya, Berti Surbakti mengatakan kegiatan Charity Run ini sangat bagus selain dapat bersilaturahmi, sehat dan kuat juga dapat membantu sesama yang kebetulan ia mengaku bahwa lari bukan hal yang asing bagi dirinya karena ia punya waktu khusus rutin melakukan olahraga lari.

Sementara itu, usai lari, para peserta lanjut dengan kegiatan senam. Meski peserta sudah penuh peluh namun terlihat tetap semangat mengikuti setiap gerakan senam yang diiringi musik yang mengundang semangat pula. ( Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?