Home / POLITIK / Pesan Megawati untuk Masyarakat Sumut: “Tolonglah Terima Pak Djarot”

Pesan Megawati untuk Masyarakat Sumut: “Tolonglah Terima Pak Djarot”


PDIP resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai cagub Sumut 2018. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan hal tersebut saat deklarasi Cagub 4 Provinsi di kantor DPP PDIP, Kamis (4/1/2017). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, JAKARTA – Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tiba-tiba saja ikut mengumumkan nama Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara. 

Padahal sebelumnya, rencana pengumuman tersebut ditunda hingga 7 Januari 2018.

“Mudah-mudahan rakyat Sumut bisa melihat, tolonglah terima Pak Djarot. Karena di sana, banyak juga jawa-nya,” kata Megawati dalam pidatonya di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Menurut Megawati, dia menaruh perhatian serius di Sumatera Utara. Provinsi itu punya potensi besar dan strategis secara nasional. Namun kepala daerah di Sumut selalu masuk penjara.

BERITA TERKAIT

“Saya cari-cari, putar-puter, kenapa ya, kok tidak ada yang mantap gitu. Trus saya pikir, kenapa orang kok saya lupakan. Tidak perlu panjang lebar, saya memasukkan Pak Djarot ke sana,” ujar Megawati.

Baca Juga:  Lima PAC Golkar Dukung H.Noor Sri Syah Alam Putra, ST Jadi Ketua DPRD Binjai

Pada bagian lain pidatonya, Megawati menilai Djarot Saiful Hidayat merupakan sosok yang layak memimpin di Sumatera Utara.

“Orangnya bagus, orangnya sangat serius, orang yang menurut saya pasti bisa. Jadi kenapa tidak saya tugaskan Djarot ke Sumut. Alhamdulilah, Djarot bersedia,” sambung Megawati.

“Ya, kan sayang. Masak masih muda suruh nganggur,” tukas Megawati di bagian lain pidatonya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up