Home / POLITIK / Pesan Syamsul Arifin ke Djarot saat Berada Mekah Jadi Kenyataan

Pesan Syamsul Arifin ke Djarot saat Berada Mekah Jadi Kenyataan


Suasana pertemuan antara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dengan Syamsul Arifin di kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (18/1/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ternyata Syamsul Arifin dan Djarot Saiful Hidayat sudah saling kenal sebelumnya. Bahkan hubungan keduanya cukup baik, meski keduanya jarang berkomunikasi.

Ini diketahui saat keduanya bertemu di kantor PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MAMBI), Kamis (18/1/2018). Saat itu, Djarot bersama pasangannya Sihar Sitorus bersilaturahmi kepada Syamsul Arifin sebagai Ketua Umum PB MABMI.

Ditemani kopi dan pisang goreng, keduanya saling melempar tawa. Bahkan Djarot terkesan begitu menghormati mantan Gubernur Sumut yang pernah tersandung kasus korupsi tersebut.

Seperti misalnya saat Djarot membenarkan posisi kursi yang akan diduduki Syamsul Arifin. Bahkan posisi duduk Syamsul Arifin diapit oleh pasangan Djarot dan Sihar Sitorus.

Dalam pertemuan itu, terungkap bahwa Syamsul Arifin dan Djarot Saiful Hidayat pernah bertemu di Tanah Suci Mekah dua tahun lalu. Keduanya bertemu di depan Masjidil Haram.

Baca Juga:  Nahkoda KM Sinar Bangun Sudah Diamankan Polres Samosir

Kisah pertemuan itu disampaikan Syamsul Arifin saat memberi kata sambutan setelah pengantar dari Sekretaris PDIP Sumut Soetarto.

Kemudian Djarot memperjelas tentang pertemuan itu. Menurutnya, mereka saling terkejut saat berpapasan di depan Masjidl Haram. Tapi kemudian mereka sempat ngobrol.

Dari pertemuan itulah, Djarot tidak melupakan satu hal dari perkataan Syamsul Arifin kepada dirinya.

“Waktu itu, katanya, Bang Syamsul bilang kira-kira begini, “Ya udah, Mas aja yang mimpin Sumut”. Ga nyangka, ucapan di depan Masjidil Haram kira-kira dua tahun lalu, sekarang saya mendapat tugas (dari partai) untuk memimpin Sumut dengan mencalon jadi Gubsu,” kata Djarot.

Djarot membenarkan posisi kursi yang akan diduduki Syamsul Arifin.[edisimedan.com/istimewa]
Obrolan soal pertemuan keduanya turut didengar rombongan pengurus PDIP dan jajaran pengurus PB MABMI. Salah satunya Azrin Marida, pengurus MABMI. Menurut Azrin, pertemuan keduanya berlangsung hangat dalam suasana penuh kekeluargaan.

Baca Juga:  Bobby Nasution – Aulia Rachman Lancar Jalani Tes Psikologi

BACA JUGA

Dalam kunjungan itu juga, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kunjungan ini termasuk untuk memenuhi pesan Ketua Umum PDIP Megawati, agar membangun silaturrahim dengan para tokoh di Sumut dan salah satunya adalah Syamsul Arifin,” demikian Djarot. [ded]

Terkait


Berita Terbaru