Home / MEDAN TODAY / Pesta Kembang Api di Lapangan Merdeka Berganti Zikir Akbar

Pesta Kembang Api di Lapangan Merdeka Berganti Zikir Akbar


Zikir Akbar di Lapangan Merdeka, Medan [ilustrasi)

MEDAN, EDISIMEDAN| Puncak perayaan malam tahun baru akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, Medan pada Kamis malam (31/12/2015) biasanya digelar Pesta Kembang Api. Namun untuk tahun ini, Pemko Medan merubah tradisi malam pergantian tahun masehi tersebut dengan menggelar Zikir Akbar.

“Zikir Akbar dimulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. Dilanjutkan dengan doa lintas agama. Kegiatan selain zikir akbar dibatasi hingga pukul 18.00 WIB,” beber Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dalam rilis akhir tahun yang gelar di ruang Rupatama, Polresta Medan, Rabu,(30/12/2015).

Hadir juga Dandim 02/01 BS, Kolonel Inf Maulana Ridwan serta Asisten Pemerintahan Umum Kota Medan, Musadad.

Dijelas pria dengan melati tiga di pundaknya itu, acara Zikir Akbar tersebut selaras dengan intruksi larangan pesta kembang api di malam perayaan tahun baru. Menurut Kapolresta Medan, larangan pesta kembang api di malam tahun tahun didasari sejumlah alasan.

Baca Juga:  Sekda¬† Harap Warga Gunakan Hak Pilih

Diantaranya, mengganggu kesehatan. Sebab, bilang Mardiaz, suara ledakan kembang api itu bisa menimbulkan korban. Misalnya ada yang mengidap penyakit jantung, tentu akan fatal akibatnya. Selain itu, kebijakan ini dikeluarkan dalam antisipasi pengamanan aksi terorisme yang tengah marak. [ded]

BACA JUGA

Alasan Polresta Medan Larang Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru

Tahun Baru Terpusat di Lapangan Merdeka, Ini Lalin yang Ditutup

Terkait


Berita Terbaru