Home / SUMUT / Pilkada Serentak, KPUD Labuhanbatu Tunggu Petunjuk KPUD Sumut

Pilkada Serentak, KPUD Labuhanbatu Tunggu Petunjuk KPUD Sumut


LABUHANBATU | Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pihak KPUD Sumut terkait wacana Pilkada serentak di 22 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara."Kan masih wacana. Belum dapat dipastikan untuk itu," ujar Ketua KPUD Labuhanbatu, Ira Wirtati, Selasa (19/8/2014).Memastikannya, pihaknya menunggu instruksi dari Komisioner KPUD propinsi. "Mungkin kita akan dikumpulkan untuk hal itu," tambahnya.Meski demikian, sepanjang belum adanya kepastian Pilkada serentak, pihaknya tetap melakukan tahapan-tahapan sesuai yang dijadwalkan nantinya.---Anggaran PilkadaSementra itu, KPUD Labuhanbatu sudah mulai mempersiapkan tahapan Pilkada 2015 dengan pengusulan anggaran sebesar Rp23 miliar.Usulan itu meningkat dibanding pada Pilkada Labuhanbatu tahun 2010 anggaran berkisar Rp12 miliar. “Kita usulkan ke Pemkab Labuhanbatu. Kira-kira Rp23 hingga 24 miliar,” kata Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Ira Wirtati pada wartawan belum lama ini.Anggaran nantinya mencakup biaya semua tahapan mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen Petugas Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga pemungutan suara tahap kedua.

LABUHANBATU | Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pihak KPUD Sumut terkait wacana Pilkada serentak di 22 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

“Kan masih wacana. Belum dapat dipastikan untuk itu,” ujar Ketua KPUD Labuhanbatu, Ira Wirtati, Selasa (19/8/2014).

Memastikannya, pihaknya menunggu instruksi dari Komisioner KPUD propinsi. “Mungkin kita akan dikumpulkan untuk hal itu,” tambahnya.

Meski demikian, sepanjang belum adanya kepastian Pilkada serentak, pihaknya tetap melakukan tahapan-tahapan sesuai yang dijadwalkan nantinya.

—Anggaran Pilkada

Sementra itu, KPUD Labuhanbatu sudah mulai mempersiapkan tahapan Pilkada 2015 dengan pengusulan anggaran sebesar Rp23 miliar.

Usulan itu meningkat dibanding pada Pilkada Labuhanbatu tahun 2010 anggaran berkisar Rp12 miliar. “Kita usulkan ke Pemkab Labuhanbatu. Kira-kira Rp23 hingga 24 miliar,” kata Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Ira Wirtati pada wartawan belum lama ini.

Baca Juga:  Aniaya Siswa, Oknum Guru di Nias Selatan Ini Terancam Diberhentikan

Anggaran nantinya mencakup biaya semua tahapan mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen Petugas Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga pemungutan suara tahap kedua.

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up