Home / ASAHAN / POLITIKSUMUT / Pilkada Sergai Dikuasai Calon Suku Jawa, Batak Cuma Satu

Pilkada Sergai Dikuasai Calon Suku Jawa, Batak Cuma Satu


SERGAI| Suara warga bersuku Jawa dipastikan pecah di Pilkada Serdangbedagai (Sergai). Pasalnya, dari empat calon Bupati yang bertarung berasal dari suku Jawa, dan hanya satu dari suku Batak.

Keempat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai dimaksud, itu adalah pasangan Drs Indra Syahrin MSi – Safrul Hayadi SH mendapat nomor urut 1. Pasangan Syahrianto SH – dr Riski Ramadhan Hasibuan mendapat nomor urut 2.

Kemudian, pasangan Drs Abdul Rahim MM, MSi – H Ali Muhammad Mahdy mendapat nomor urut 3 dan pasangan Ir H Soekirman – Dharma Wijaya, SE mendapat nomor urut 4.

Tiga paslon dengan calon Bupati berasal dari suku Jawa, yaitu Syahrianto SH, Drs Abdul Rahim MM, MSi dan Ir H Soekirman. Sedangkan Drs Indra Syahrin MSi berasal dari suku Batak.

Baca Juga:  MK Tetapkan 7 Januari Sidang 15 Paslon di Sumut yang Gugat Hasil Pilkada

Indra Syahrin diketahui memiliki marga Daulay. “Semua orang tau saya itu asli orang Batak. Saya tidak ingin hanya karena pemilihan kepala daerah, marga yang selama ini tidak melekat di nama, saya gunakan. Sama artinya itu menjual suku, biarkan masyarakat yang menilai,” ucap Indra Syahrin ketika dikonfirmasi, Kamis (27/8/2015).

Menurut Indra, meski dirinya maju dari jalur independen berpasangan dengan Safrul Hayadi SH, namun rasa optimis untuk menang sangat kuat mereka rasakan.

“Saya dan Pak Safrul haqqul yakin bisa memenangkan Pilkada Sergai. Kebersamaan yang selama ini kita jalin dengan seluruh elemen masyarakat, saya yakin mereka pasti tau siapa yang sungguh-sungguh ingin memajukan daerah ini,” sebutnya.

Indra berharap, masyarakat Sergai dapat berisakp bijak untuk menuntukan kepala daerah dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  Djarot-Sihar Lakukan Sesi Foto Pilgub di Mari Pro Photo Studio

“Harapan saya seperti itu. Masyarakat sekarang sudah pintar-pintar untuk menentukan pilihannya. Mana yang baik dan mana yang pura-pura baik. Mana yang berbuat dan mana yang baru mau berbuat,” serunya.

Soal dirinya calon tunggal berasal dari suku Batak, Indra menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada masyarakat Sergai. “Ada 16% (persen) masyarakat Sergai bermarga yang memilih, memang kecil tapi saya yakin. Satu (1) untuk semua, semua untuk Sergai. Itu Intinya,” ungkapnya. [rel]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up