Home / LANGKAT / POLITIKSUMUT / PKS Binjai Diskualifikasi 3 Bacalon Walikota, Suheldi Ikuti Gelombang Kedua

PKS Binjai Diskualifikasi 3 Bacalon Walikota, Suheldi Ikuti Gelombang Kedua


TEMU PERS PKS BINJAI. DPD PKS Binjai akan kirim 4 nama bacalo walikota Binjai ke wilayah berdasarkan hasil Presentasi dan Dialog.

EDISIMEDAN.COM,Binjai – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai terpaksa harus melakukan diskualifikasi terhadap 3 bacalon walikota Binjai pada tahap Presentasi dan Dialog bacalon walikota Binjai yang bakal mereka usung pada Pilkada Binjai 2020.

Hal tersebut diatas dikatakan oleh pengurus DPD PKS Binjai Ustad Suharjo menjawab wartawan pada temu Pers yang mereka lakukan di RM Punokawan Binjai,Selasa,(23/12) malam.

Menurut Ustad Suharjo yang merupakan mantan anggota DPRD Binjai ini, pada proses penjaringan bacalon walikota Binjai 2020, pihak DPD PKS Binjai ada menerima pendafataran sebanyak 10 bacalon walikota Binjai.

“Dari 10 bacalon yang mendaftar, hanya 6 bacalon yang mengikuti Presentasi dan Dialog dengan PKS Binjai ,”sebut Ustad Suharjo.

Ke enam bacalon yang sudah ikuti proses Presentasi dan Dialog dengan PKS Binjai masing-masing Lisa Andriani, Sampe Tuah Ginting,SH, Dejon Sembiring,Juliadi,UAS dan H.Sapta Bangun.

Baca Juga:  Dukung Penuntasan Kasus Pembunuhan Sisa Lestari, Mahasiswa se Labuhanbatu Raya Bakal Gelar Aksi Solidaritas

Dari 4 bacalon yang belum ikuti Presentasi dan Dialog, ada 3 bacalon yang sudah menyatakan mundur mereka adalah HM Sajali, Irham,ST dan Norman Dani.

“Namun ada satu bacalon lagi yakni Suheldi yang sudah memenuhi persyaratan yang berlaku akan mengikuti Presentasi dan Dialog gelombang kedua, sedang yang 3 yakni HM Sajali, Irham,ST dan Norman Dani otomatis kena diskualifikasi ,”jelas Ustad Suharjo

Ditempat yang sama Ketua DPD PKS Binjai Mukti Ardiansyah menyebutkan bahwa PKS punya sistem dari bawah, jadi selesai proses Presentasi dan Dialog di tingkat daerah hasilnya akan di bawa ke wilayah ,”kata Mukti Ardiansyah.

“Dari hasil Presentasi dan Dialog nantinya akan mengerucut 4 bacalon walikota Binjai yang akan kami kirim ke wilayah ,”terang Mukti Ardiansyah.

Ketika disinggung soal apakah PKS akan memberi peluang kepada bacalon walikota Binjai untuk mendaftar di wilayah seperti sejumlah partai lainnya , Mukti Hidayat menyebutkan pihak PKS tidak akan membuka lagi pendaftaran di wilayah.

Baca Juga:  'Apa Katanya, DJOSS, Apa Kau Bilang, Yess'

“ Wilayah hanya menerima hasil Presentasi dan Dialog yang kami lakukan dan sebanyak 4 bacalon akan kami kirim ke wilayah ,”pungkas Ketua PKS Binjai Mukti Ardiansyah. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up