PLN Siapkan 1000 Kilo Watt di Acara “Ngunduh Mantu” Jokowi

0
293
PLN Wilayah Sumatera Utara

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Untuk melancarkan acara “Ngunduh Mantu” Presiden Jokowi di Medan, pihak PLN telah menyiapkan kelistrikan sebesar 1.000 Kilo Watt (KW).

PLN sudah menyiapkan kelistrikan pendukung acara dengan memasang travo 2×630 KVA, yang saat ini dalam proses pemasangan.

“Servis pengerjaan di komplek dekat lokasi tenda utama rumah. Trafo itu nanti kita letak di luar, sementara panelnya didekatkan dengan tendanya. Kalau 2×630 KVA itu sekitar 1.008 KW,” kata Assistant Manajer Jaringan PLN Area Medan, Ricky Yakop.

Menurutnya, selain pengerjaan trafo, pihak panitia juga menyiapkan genset dengan daya sebesar 3×500 KVA di lokasi acara, yaitu di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan.

“Panitia juga siapkan genset. PLN fokus pada listrik sampai ke panel,” ucapnya.

Diterangkan Ricky, dalam pengerjaan listrik untuk acara ngunduh mantu tersebut, pihak PLN mempunyai batas waktu pengerjaan hingga 23 November 2017 mendatang. Namun pihaknya menargetkan selesai pada 20 hingga 21 November.

BACA JUGA
5.000 Personel Amankan Acara ‘Ngunduh Mantu’ di Medan

“Paling lama 23 November, karena kita akan melakukan gladi resik. Saat ini kita sudah persiapan penarikan kabel untuk pembangunan panel-panel,” terangnya

Saat resepsi pernikahan yang akan berlangsung pada 24-26 November 2017, pihak PLN memastikan tidak ada pemeliharaan di kawasan tempat berlangsungnya acara.

“Kita pastikan tidak ada,” ujarnya. [ded|bbs]

Apa Pendapat Anda?