Home / MEDAN TODAY / Plt Gubsu Ajak PP Sumut di Bawah Kodrat Shah Perangi Narkoba dan LGBT

Plt Gubsu Ajak PP Sumut di Bawah Kodrat Shah Perangi Narkoba dan LGBT


Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memukul gong menandai pembukaan Musdalub MPW PP Sumut di Hotel Danau Toba International, Jl Imam Bonjol Medan, Sabtu (30/04/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyatakan Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) merupakan organisasi strategis dalam membina mental para pemuda ditengah arus negatif era globalisasi.

“Kompleksitas permasalahan bangsa kuatnya pengaruh negatif yang disebabkan perkembangan globaliasi saat ini diantaranya tingginya peredaran narkoba, meluasnya pergaulan bebas, derasnya budaya LGBT dan lain-lain penyakit masyarakat. Dengan demikian diharapkan kehadiran PP dapat menjadi anti tesis terhadap permasalahan bangsa saat ini. PP harus berada di garda terdepan untuk memerangi penyakit masyarakat tersebut,” harap Erry.

Hal tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) MPW PP Sumut di Hotel Danau Toba International, Jl Imam Bonjol Medan, Sabtu (30/4/2016).

Hadir dalam acara itu Kasdam l/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco, Walikota Medan Dzumi Eldin, mantan Walikota Medan Abdillah, pinisepuh Pemuda Pancasila Yan Parluhum Lubis atau Ucok Majestik, Ketua Partai Politik, perwakilan Ormas AMPI dan FKPPI, serta tokoh dan senioren PP.

BACA JUGA

Kodrat Shah Gantikan Adiknya (alm) Aweng Pimpin MPW PP Sumut

Alasan Satra Batal Maju dari Bursa Ketua PP Sumut

Eksistensi dan peran PP pada awal kelahirannya yakni sebagai wadah organiasi yang berperan aktif, menjaga, mengawal dan mengamankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dari oknum-oknum yang ingin menghancurkan Pancasila. Saat ini peran PP harus lebih ditingkatkan sebagai mitra strategsi pemerintah dan masyarakat khususnya dalam hal pembinaan generasi muda.

Baca Juga:  Pemko Medan dan Grab Sukseskan PRSU 2019 dengan Layanan Smart Technology

PP harus tampil sebagai agent of change atau agen perubahan, motivator dan motor penggerak kemajuan bangsa.

“Sinerjitas Pemuda Pancasila dan pemerintah harus terus terjalin. Saya ucapkan terima kasih bahwa selama ini telah terjalin dengan baik, dan kita harapkan ke depan hubungan yang sudah baik ini dapat lebih ditingkatkan lagi karena jika ingin menjadi orang yang beruntung, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tambah Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga berharap PP dapat menjadi laboraturium pembinaan mental kaum muda. Organisasi yang menjadi rumah besar dalam menelurkan pengusaha muda (intrepreneuer) khususnya pemuda putus sekolah dengan membangun Program PP Peduli Pengusaha Ekonomi Lemah.

“Dengan demikian, akan tumbuh pengusaha-pengusaha muda berbakat yang dapat membuka lapangan kerja di Sumut,” ujar Erry.

Baca Juga:  Akhyar Ajak Masyarakat Kota Medan Berikan Data Sebenarnya pada Sensus Penduduk Online

Sementara Sekjen MPN PP Sekjen MPN PP Drs TM Nurlif SE mengatakan, MPW PP Sumut sebagai salah satu basis PP di Indonesia. PP Sumut mampu melaksanakan program secara berjenjang baik tingkat Provinsi, Kabupaten Kota bahkan sampai ke tingkat ranting.

“Saya menyimak apa yang disampaikan pak Gubernur bahwa Muswilub ini tidak hanya sebagai acara seremonial. Tidak hanya memilih ketua dan pengurusnya secara lengkap. Tetapi secara gamblang Gubernur  meminta PP  Sumut sebagai mitra kerja pemerintah, mitra masyarakat,” pesan Nurlif.

Mewakili KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Japto Soelistyo Soerjosoemarno SH,  Nurlif SE juga memuji keberhasilan Kodrat Shah mimpin MPW PP Sumut sebagai PLH. “Sesuai dengan amanah organisasi, Bung Kodrat telah berhasil melakukan konsolidasi ke seluruh MPC sebelum pelaksanaan Muswilib. Dari 32 MPC hanya dua yang belum melaksanakan Musyawarah Cabang. Artinya ini keberhasilan yang harus dilanjutkan,” ujar Nurlif. [ded]

Terkait


Berita Terbaru