Home / COMMUNITY / PN Medan Kuatkan Kepengurusan Aceh Sepakat Pimpinan Husni Mustafa

PN Medan Kuatkan Kepengurusan Aceh Sepakat Pimpinan Husni Mustafa


Ketua Dewan Musapat Sumut, Dr Fauzi Usman didampingi kuasa hukum penggugat I,II Shohimah Sag SH, Teungku Fitra Yupina SH dan Sekretaris DPP Aceh Sepakat Sumut, HT Munthadar foto bersama seusai memberi keterangan pers di Medan, Rabu (14/6/2017)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pengadilan Negeri Medan menguatkan kepengurusan HM Husni Mustafa SE dan HT Bahrumsyah sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPP Aceh Sepakat periode 2013-2018.

Dalam putusan yang dibacakan, Rabu (14/6/2017), majelis hakim diketuai Nazaruddin, anggota Ali Tarigan dan Mazuardi, mengabulkan seluruh gugatan penggugat, di antaranya menyatakan sah AD/ART Aceh Sepakat hasil Muslub I tanggal 1 November 1997 dan menyatakan Muslub III Aceh Sepakat 2016 di Home Anaya Hotel pada 7 Maret 2016 tidak sah dan batal demi hukum.

Dalam gugatannya, Husni dan Bahrumsyah menggugat Prof Bustami Syam, Islahuddin Yahya, Ishak Ibrahim, Suriadin Noernikmat, Mahyani Muhammad dan Kepala Badan Kesbanglinmas Sumut.

Sebelumnya muncul dualisme kepemimpinan hasil Muslub III tanggal 7 Maret 2016 yang menunjuk Suriadin Noernikmat sebagai Ketua Umum DPP Aceh Sepakat.

Baca Juga:  Ratusan Massa Segel Balai Raya Aceh Sepakat

“Ini bukan kemenangan pengurus, tapi kemenangan masyarakat Aceh,” kata kuasa hukum penggugat, Shoimah didampingi stafnya Tengku Fitra Yupina, Ketua Dewan Musapat (DM) Dr Fauzi Usman dan Sekretaris DPP Aceh Sepakat Sumut, HT Munthadar kepada pers seusai sidang.

Pihak tergugat yang diwakili kuasa hukum Hisar Sinaga belum menentukan sikap. Hakim memberi waktu 14 hari untuk menentukan sikapnya.

Ketua Dewan Musapat Sumut, Dr Fauzi Usman yang diminta tanggapannya atas putusan PN Medan, dia menyatakan masyarakat Aceh bersyukur kepada Allah SWT atas putusan yang adil itu.

Fauzi mengakui untuk memperjuangkan kebenaran itu memang tidak gampang. Namun, sebagai orang beriman tidak boleh menyerah dan bertekad memperjuangkan kebenaran. Sebab apapun rintangan, yang hak itu tetap muncul kepermukaan.

BACA JUGA
DPP Aceh Sepakat Gugat Pendirian Yayasan Aceh Sepakat 2011
Husni Mustafa: “Aset Yayasan Aceh Sepakat Bukan Milik Pribadi”

Baca Juga:  DPP Aceh Sepakat Gugat Pendirian Yayasan Aceh Sepakat 2011

“Saya mengajak teman-teman seperjuangan khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya mari kita membesarkan Aceh Sepakat seperti yang diamanahkan para pendiri organisasi yang kita cintai ini,” ujar Fauzi Usman. [fur]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up