PNS Diimbau Tidak Foto Bersama Calon

150
Spanduk Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Panwaslu Kota Medan di salah satu kafe Pos Kupi di Jalan Karya Wisata, Medan Johor. [edisimedan.com/syahria]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) diimbau untuk tidak berfoto bersama calon yang maju pada pilkada serentak 2018, Pileg maupun Pilpres 2019.

Selain foto bersama, pegawai negeri juga diingatkan tidak memajang foto dirinya bersama calon tertentu di media sosial serta tidak terlibat atau menjadi tim pemenangan.

Imbauan tersebut dikeluarkan Pemerintah Kota Surabaya sebagaimana dilansir detik.com, Selasa (2/1/2017). Menurut Kabag Humas Pemko Surabaya, M Fikser, foto bersama calon akan dapat menjaga netralitas ASN selama pelaksanaan pemilu.

“Menjaga netralitas,” katanya.

Fikser bilang, aturan itu sesuai surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait pengawasan netralitas ASN di masa pilkada yang ditindaklanjuti surat imbauan.

BACA JUGA

Pengantar surat netralitas bernomor 800/10/436.8.3/ ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan.

Selain itu, kata dia, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga pernah mengingatkan netralitas ASN dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu.

“Secara detil, bu wali minta disosialisasikan. Biar OPD tahu dan mengetahui netralitas ASN benar benar dijaga sehingga tidak ada lagi alasan tidak mengetahui kalau ada edaran dan imbauan,” tukasnya. [ded]

sumber: detik.com

Apa Tanggapan Anda?