Polda Sumut Amankan 3 Kg Sabu dari Komplek J City

947
GEREBEK SABU. Dit Res Narkoba Polda Sumut menyita 3 kilogram narkotika jenis sabu-sabu serta mengamankan lima orang tersangka dalam penggerebekan di Komplek J City perumahan metropolis 5 blok 4, Medan Johor, Selasa (31/10/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Dit Res Narkoba Polda Sumut menyita 3 kilogram narkotika jenis sabu-sabu serta mengamankan lima orang tersangka dalam penggerebekan di Komplek J City Medan Johor.

Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, menjelaskan penggerebekan dilakukan petugas Subdit 2 Unit 2 Dit Res Narkoba Polda Sumut Selasa (31/10/2017).

“Semalam kita melakukan penggerebekan di Komplek J City perumahan metropolis 5 blok 4 nomor 40. Petugas menyita sabu sebanyak 3 kilogram,” kata Kombes Pol Hendri Marpaung, Rabu (1/11/2017).

Hendri mengungkapkan, saat ini petugas terus melakukan pengembangan karena dari barang bukti diduga berasal dari Malaysia dan Cina.

“Kalau dilihat barangnya itu dari Malaysia dan Cina, karena dibungkus dengan kemasan teh. Tapi, kita masih akan terus melakukan pengembangan,” tukasnya.

Hendri bilang, lima orang tersangka yang diamankan merupakan hasil pengembangan setelah barang bukti diamankan. “Setelah kita berhasil melakukan pengembangan, kita menangkap lima orang dalam penggerebekan tersebut. Mereka ditangkap di tempat terpisah,” ungkapnya.

Hendri menegaskan, tidak ada keterlibatan personil kepolisian dalam jaringan narkoba tersebut. “Kalau yang memimpin pangkatnya AKBP iya, anggota saya. Tapi kalau ada katanya polisi berpangkat AKBP terlibat di dalam jaringan ini, itu hoax,” pungkasnya. [riz]

Apa Tanggapan Anda?