Home / NEWS / Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Selidiki Pungli Bongkar Muat di Belawan

Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Selidiki Pungli Bongkar Muat di Belawan


LOGO PELINDO I

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Polda Sumatera Utara membentuk tim khusus untuk menyelidiki dugaan pungutan liar bongkar muat kontainer (dweeling time) Terminal Kontainer Internasional Pelabuhan Belawan Medan, telah memulai penyelidikan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan tim khusus yang melibatkan penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut saja. Tetapi juga melibatkan penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum, serta penyidik dari Polres Belawan.

“Jumlah total penyidik dari Polda Sumut dan Polres Belawan di tim khusus sekitar 35 orang. Tim ini sendiri tidak hanya terdiri dari tim penyelidikan yang bertugas mengumpulkan informasi. Tetapi juga melibatkan tim penindakan,” jelas Kombes Rina Sari Ginting, Jumat (16/9/2016).

Sasaran utama tim khusus ini lanjut Rina, mengungkap dugaan pungutan liar di Terminal Kontianer Pelabuhan Belawan. Hal itu mengakibatkan proses bongkar muat di kontainer mencapai delapan hari.

Baca Juga:  Jadi Pengedar dan Pengguna 12 Warga Belawan Diringkus

“Tim juga berkoordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang di kawasan tersebut. Sehingga hasil kerja tim yang dibentuk bisa lebih maksimal dan bekerja secara profesional, sesuai bidang masing-masing. Tidak saling tumpang tindih,”terang Kombes Rina.

BACA JUGA
Jokowi Marahi Pelindo I Kelola Pelabuhan Belawan

Pembentukan tim khusus ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu. Presiden Jokowi mengkritisi lamanya proses bongkar muat di Terminal Kontainer Pelabuhan Belawan. Menurutnya, dari sisi pelayanan, Terminal Kontainer Pelabuhan Belawan merupakan salah satu yang terburuk karena proses bongkar muat yang memakan waktu delapan hari. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru