Home / LANGKATSUMUT / Polisi Binjai Berhasil Amankan 5 Kilo Sabu dan Ribuan Ektasi

Polisi Binjai Berhasil Amankan 5 Kilo Sabu dan Ribuan Ektasi


EDISIMEDAN.COM,Binjai- Penyeludupan narkoba senilai 10 miliar ditaksir bisa membuat teler 2 kelurahan di Kota Binjai. Nasib baik, narkoba dalam jumlah besar yakni 5 kilo sabu dan 25.725 pil ekstasi yang coba diseludupkan melalui jalur darat berhasil diamankan setibanya di Terminal Bus AKAP Jalan Ikan Paus, Kel. Dataran Tinggi, Kec. Binjai Timur.“Kalau dihitung 5 kilogram sabu sabu ini bisa membuat teler 5 ribu warga Binjai. Kalau terjual nilainya bisa mencapai Rp. 10 miliar. Itu belum lagi sama pil ekstasinya,” kata Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menggelar konfrensi press di Mapolres Binjai, Selasa (27/8) siang.Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya masih terus memburu pengirim dan penerima barang haram tersebut. Sedangkan, sabu dan pil ekstasi yang diamankan akan dibawa ke lab guna proses identifikasi keasliannya.“Dalam kesempatan ini saya apresiasi kinerja Kasatres Narkoba Binjai yang sudah berhasil melakukan penangkapan narkoba dalam jumlah besar,” ujarnya.Penemuan narkoba dalam jumlah besar itu bermula dari adanya informasi yang menyebut akan ada penyeludupan narkoba dalam jumlah besar masuk ke Binjai. Dimana seseorang dikabarkan segera mengirim paket berisi narkoba menggunakan transportasi darat Bus bermerk BU.Setelah mendapat informasi tersebut petugas Unit Satres Narkoba Polres Binjai menindak lanjutinya dengan cara mendatangi /cek loket terminal bus Binjai tersebut. Setelah diperiksa di loket penitipan barang ternyata benar ditemukan 2 (dua) kardus yang pengirimannya dari Dumai dengan tujuan alamat Kota Binjai bernama H Hanif. Dan pengirim bernama Anwar dari Dumai.Dalam paket tersebut turut dicantumkan nomor hape. Namun saat dihubungi nomor hape tersebut ternyata sudah tidak aktif. (op)

EDISIMEDAN.COM,Binjai- Penyeludupan narkoba senilai 10 miliar ditaksir bisa membuat teler 2 kelurahan di Kota Binjai. Nasib baik, narkoba dalam jumlah besar yakni 5 kilo sabu dan 25.725 pil ekstasi yang coba diseludupkan melalui jalur darat berhasil diamankan setibanya di Terminal Bus AKAP Jalan Ikan Paus, Kel. Dataran Tinggi, Kec. Binjai Timur.

“Kalau dihitung 5 kilogram sabu sabu ini bisa membuat teler 5 ribu warga Binjai. Kalau terjual nilainya bisa mencapai Rp. 10 miliar. Itu belum lagi sama pil ekstasinya,” kata Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menggelar konfrensi press di Mapolres Binjai, Selasa (27/8) siang.

Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya masih terus memburu pengirim dan penerima barang haram tersebut. Sedangkan, sabu dan pil ekstasi yang diamankan akan dibawa ke lab guna proses identifikasi keasliannya.

Baca Juga:  Mantan Bupati Nias Didakwa Rugikan Negara Rp 6 Miliar

“Dalam kesempatan ini saya apresiasi kinerja Kasatres Narkoba Binjai yang sudah berhasil melakukan penangkapan narkoba dalam jumlah besar,” ujarnya.

Penemuan narkoba dalam jumlah besar itu bermula dari adanya informasi yang menyebut akan ada penyeludupan narkoba dalam jumlah besar masuk ke Binjai. Dimana seseorang dikabarkan segera mengirim paket berisi narkoba menggunakan transportasi darat Bus bermerk BU.

Setelah mendapat informasi tersebut petugas Unit Satres Narkoba Polres Binjai menindak lanjutinya dengan cara mendatangi /cek loket terminal bus Binjai tersebut. Setelah diperiksa di loket penitipan barang ternyata benar ditemukan 2 (dua) kardus yang pengirimannya dari Dumai dengan tujuan alamat Kota Binjai bernama H Hanif. Dan pengirim bernama Anwar dari Dumai.

Dalam paket tersebut turut dicantumkan nomor hape. Namun saat dihubungi nomor hape tersebut ternyata sudah tidak aktif. (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up