Home / MEDAN TODAY / Polisi Lumpuhkan Begal yang Beroperasi di Helvetia

Polisi Lumpuhkan Begal yang Beroperasi di Helvetia


MEDAN| Salah seorang kawanan begal yang kerap beroperasi di wilayah hukum Polsek Helvetia dan Polsek Sunggal berhasil dilumpuhkan petugas dengan timah panas. Catatan polisi, kawanan ini telah puluhan kali beraksi di dua wilayah tersebut.

Petugas Reskrim Kepolisian Sektor Helvetia terpaksa melumpuhkan, Rodes Sihombing, karena melakukan perlawanan dan mengancam petugas dengan kelewang saat hendak ditangkap.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti, sepeda motor, dua unit becak bermotor, samurai,kunci T dan gembok.

Tersangka Rodes Sihombing mulanya terjaring dalam sebuah patroli rutin yang digelar timsus anti begal Polsek Helvetia di Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (17/10/2015).

Di situ, petugas melihat tiga orang pelaku sedang menghadang seorang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 memakai plat merah.

Petugas pun bergerak cepat untuk menangkap pelaku. Namun, pelaku Rodes yang hendak ditangkap malah mengancam petugas dengan samurai miliknya.

Baca Juga:  Relawan Bobby Afif Nasution Ikuti Galang Dana untuk Shakila

Petugas yang merasa terancam, lalu melepaskan tembakan ke udara, namun pelaku tidak mengindahkanya. Petugas akhirnya menembak kaki pelaku. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diobati.

Kapolsek Helvetia, Kompol Roni Bonic ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Dari pengakuannya, pelaku telah 21 kali melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polsek Helvetia, Polsek Medan Sunggal dan lainnya. “Mereka ada tiga, satu kita amankan dan satu kita lumpuhkan karena mengancam petugas. Satu pelaku lagi masih kita buru,” ungkapnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up