Polisi Ringkus Pembunuh Mahasiswi di GSRI Tg. Morawa, Ini Motif dan Pelakunya

309
Tidak sampai sehari, tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Deliserdang berhasil mengungkap kasus pembunuhan Rosalia Cici Maretini Br. Siahaan (21), mahasiswa yang ditemukan tewas di kamar mandi Gereja GSRI, pada Kamis (31/5/2018) pagi.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Tidak sampai sehari, tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Deliserdang berhasil mengungkap kasus pembunuhan Rosalia Cici Maretini Br. Siahaan (21), mahasiswa yang ditemukan tewas di kamar mandi Gereja GSRI, pada Kamis (31/5/2018) pagi.

Pelaku tak lain adan Pendeta HK (61) warga dusun VI Kec. Galang Kab. Deli Serdang.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pelaku diamankan tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Deliserdang di kawasan daerah Harjosari Pancurbatu pada Kamis sore tanpa perlawanan.

BERITA SEBELUMNYA

Diduga Dibunuh, Mayat Mahasiswi Ini Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Mandi Gereja

“Selesai melaksanakan olah TKP dan pengumpulan alat bukti, tim gabungan Satreskrim Polres Deli Sersang, unit polsek Tanjung Morawa dan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut melaksanakan pengejaran terhadap tersangka, dan kemudian sekitar pukul 16.30 wib tersangka dapat diamankan di daerah Harjosari Pancur batu tanpa perlawanan,” urai Tatan.

Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatannya dan kini diamankan ke Polres Deli Serdang.

“Untuk sementara motif pembunuhan ini lantaran tersangkan emosi melihat korban yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada pelaku,” sebut Tatan.

Sedangkan dugaan adanya tindakan pemerkosaan, Tatan mengaku pihaknya masih mendalami hal tersebut.

“Pengakuan tersangka tidak ada (pemerkosaan). Namun kita akan tunggu hasil dari rumah sakit,” tandasnya. [ska]

Apa Tanggapan Anda?