Home / SUMUT / Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi PDAM Taput

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi PDAM Taput


dugaan korupsi edisimedan

TARUTUNG| Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Utara (Taput), menetapkan tiga tersangka atas dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Natio, Taput. Para tersangka terlibat dalam pengerjaan proyek pemasangan pipa ke pemukiman warga di Taput dengan anggaran sekitar Rp1,4 miliar dari APBD 2013.

“Dalam kasus dugaan korupsi tersebut kita telah menetapkan 3 orang tersangka, tapi kita belum melakukan penahanan karena masih pegembangan kasus tersebut,” ujar Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus HD Sik melalui Kasubbang Polres Taput W Barimbing, kepada edisimedan.com, Senin (18/5/2015).

Ketiga tersangka tersebut antara lain, Namora Tonggor Hutagalung,selaku pengguna anggaran, Mangandar Simanjuntak Plt Kabag Teknik selaku pejabat pembuat komitmen dan Maridup Lumbantobing Wakil Direktur VC Viktor Jaya selaku penyedia barang dan jasa. Atas perbuatan tersebut negara dirugikan sebesar Rp 491 juta dari pagu Proyek sebesar Rp 1,4 miliar.

Baca Juga:  Tahapan Pilkades di Taput Diwarnai Unjukrasa

“Ketiganya dipersangkakan melanggar pasal 2 dan 3 UUNo 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi serta perubahan UU No 20 tahun 2010,” jelas Barimbing.

Kapolres juga bilang, tidak tertutup adanya tersangka lain, karena pihak Tipikor Polres Taput telah memeriksa beberapa rekanan terkait kasus anggaran APBD dan PAPBD tahun anggaran 2014. [ded|fernando hutasoit]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up