Home / BINJAI / LANGKAT / SUMUT / Polres Langkat Belum Proses Surat Penetapan Hakim Soal Dugaan Saksi Beri Keterangan Palsu

Polres Langkat Belum Proses Surat Penetapan Hakim Soal Dugaan Saksi Beri Keterangan Palsu


EDISIMEDAN.COM,LANGKAT – Terkait belum diproses oleh pihak Polres Langkat tentang surat putusan hakim untuk melakukan penyidikan terhadap saksi Susilawati yang diduga memberikan keterangan palsu dua staff dari pengacara Minola Sibayang yakni Edo dan Angga mendatangi Polres Langkat untuk bertemu dengan orang nomor satu di Polres Langkat untuk mempertanyakan sejauh mana proses surat tersebut, Senin,(6/9) sekira pukul 11.00 Wib.

Kedatangan dua staf Minola Sibayang tersebut menarik perhatian dari puluhan wartawan namun sayangnya dua staff tersebut tidak bisa bertemu dengan Kapolres Langkat karena saat bersamaan Kapolres Langkat sedang berada di Binjai untuk menghadiri suatu kegiatan.

Setelah bertemu dengan ajudan pribadi Kapolres Langkat, dua staff Minola Sibayang tersebut di terima oleh perwakilan Kapolres Langkat yakni Kabag Ops Iptu Rinaldi di ruang tamu depan Kapolres Langkat.

Baca Juga:  Menunggu Pembeli ‘Siputih’ Dirumah Kosong, Petani Diciduk Polisi

Dalam pertemuan itu dua Staff Minola Sibayang, yakni Angga dan Edo  kepada Iptu Rinaldi mempertanyakan sejauh mana sudah soal surat penetapan hakim soal Susilawati.

Kepada dua staff Minola tersebut, awalnya Rinaldi berdalih  pihaknya belum bisa melakukan penyidikan karena belum ada laporan kepada pihak kepolisian soal surat penetapan hakim tersebut.

“Harus ada laporan polisi, belum ada diajukan saksinya kata Iptu Rinaldi ,”kepada dua staff Minola Sibayang.

“Apa perkataan dia yang palsu karena kami belum dapat keterangan dari pihak jaksa, kami nunggu aduan ,”ujar Iptu Rinaldi

Apakah penetapan hakim bisa kami jadikan dasar penyidikan, ya..kami terima laporan ,”kata Iptu Rinaldi menjawab Edo

Namun apa yang di dalihkan oleh Kabag Ops Polres Langkat tersebut terus di bantah oleh dua Staff Minola Sibayang. Menurut Edo dan Angga surat penetapan hakim sudah cukup kuat untuk memeriksa Susilawati.

Baca Juga:  Tanggalkan Baju Dinas, Walikota Ini Bergaya Hip Hop

Mendengar dan mendapatkan salinan MK soal pasal 242, dari dua staff Minola akhirnya Kabag Ops Polres Langkat Iptu Rinaldi berujar soal ini akan di diskusikannya dulu dengan pimpinan.

Mendengar penjelasan dari Kabag Ops tersebut maka kedua staff Minola Sibayang ini pun selesai melakukan pertanyaan dan beranjak pulang meninggalkan Polres Langkat .

“Kita akan menunggu hasil diskusi mereka jika tidak ada hasil juga akan ada upaya hukum untuk itu ,”kata Edo staff Minola Sibayang (op)

Terkait


Berita Terbaru