Polres Sergai Ringkus Pasutri Pengedar Sabu

1380

EDISIMEDAN.com, SERGAI- Pasangan suami istri (Pasutri) di Sergai diringkus polisi karena menjadi pengedar sabu. Keduanya yaitu Hendri Handoko (34) dan Istrinya Sumiati alias Isum (42) diringkus di rumah kontrakan mereka di Gg Teratai Lingkungan Juani Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai.

Polisi juga mengamankan barang bukti enam paket sabu, satu buah pipet plastik, uang tunai Rp100 ribu diduga hasil transaksi narkoba dari penggrebekan di rumah pasutri ini.

“Penggerebekan berawal dari informasi masyarakat. Pasangan suami istri itu diamankan saat tidur di kamarnya. Polisi juga selanjutnya memboyong keduanya ke Polres sergai,” ucap Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Ras Maju Tarigan, Sabtu (25/5/2017)

Sementara, tersangka Hendri mengaku terpaksa jual sabu baru sejak pekerjaannya sebagai buruh bangunan sedang kosong. Barang haram itu dibelinya dari seseorang yang ada di Perbaungan.

“Baru satu bulan saya bisnis ini. Dua hari sekali aku belanja. Bayarnya belakang setelah barang laku,” ucapnya.

Sedangkan Sumiati terus menangis menyesali perbuatannya. Sejak suaminya pertamanya meninggal akibat Tsunami Aceh tahun 2004 silam, wanita ini pindah ke Perbaungan dan menikah dengan Hendri walaupun terpaut usia berbeda.

“Aku teringat cucu yang berusia dua tahun. Kalau ditahan, siapa lagi mengurus cucu ku itu. Aku sudah bilang sama suamiku jangan jual sabu, tapi nggak didengarnya omonganku,” kilahnya. [ska]

Apa Tanggapan Anda?