Home / PSMSPORT / Polresta Deliserdang Targetkan Juara di Inalum Cup 2020

Polresta Deliserdang Targetkan Juara di Inalum Cup 2020


Tim sepakbola Polresta Deli Serdang tak mau sekadar numpang lewat dalam turnamen sepakbola Piala Inalum. Bergabung di grup D, tim binaan Kapolresta Kombes Jemi Mandagi Sik dikepung oleh dua tim tuan rumah, Inalum FC dan Inalum FC Paritohan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi melepas Tim Sepak Bola Polresta Deli Serdang FC, Jumat (24/1/2020). Dalam kesempatan itu, Tim Polresta Deliserdang FC yang akan mengikuti Piala Inalum di komplek PT Inalum Tanjung Gading, Kabupaten Batubara dipesankan agar menjunjung sportifitas.

“Harus bermain dengan maksimal dan menjaga sportifitas. Semua pertandingan adalah partai final,” ujar Kombes Yemi Mandagi.

AKP Alexander Piliang SH MH ditunjuk sebagai Manajer bersama Ipda OJ Samosir. Sedangkan kursi Pelatih Kepala diduduki Aiptu Aris Sinaga dan Asisten Pelatih Siswanto serta Erwin Nuryadin.

Kombes Yemi juga menyampaikan, seluruh pemain juga harus menjaga stamina agar tetap fit dan bugar dalam menghadapi setiap pertandingan.

Menurut Alexander Piliang, tim sepakbola Polresta Deliserdang tak mau sekadar numpang lewat dalam turnamen sepakbola Piala Inalum. Bergabung di grup D, tim binaan Kapolresta Kombes Jemi Mandagi Sik dikepung oleh dua tim tuan rumah, Inalum FC dan Inalum FC Paritohan.

Baca Juga:  Banjir Hadiah, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat di MayFair

Polresta Deliserdang memulai perjuangannya dengan menghadap Inalum FC Paritohan, Sabtu (25/1/2020) sore di lapangan Tanjung Gading, Kabupaten Batubara.

“Kalau kami sudah ikut di turnamen (Piala Inalum, red) ini, ya artinya sudah harus fight. Tim sepakbola Polresta Deli Serdang berkeinginan memberikan kejutan, bisa menembus partai final. Jika rejeki, bisa juara kenapa tidak,” kata Alexander Piliang manajer tim Polresta Deli Serdang.

Bertemu dengan dua tim tuan rumah, Polresta Deli Serdang tak keder. Persiapan penuh yang dilakukan tim besutan Haris Sinaga menumbuhkan keyakinan mampu melewati fase grup dengan baik. Mengandalkan pemain berpengalaman di Liga 3, Polresta Deli Serdang ingin meraih prestasi.

“Hampir sebagian besar pemain kami telah merasakan atmosfer kompetisi Liga 3. Jadi tidak ada lagi istilah canggung. Mudah-mudahan pemain bisa meraih hasil maksimal di laga besok,” ucap Alexander Piliang.

Baca Juga:  Lahan Pembangunan PLTU 2x350 MW di Kuala Tanjung Diduduki

Keinginan untuk memboyong gelar juara Piala Inalum tahun 2020 ini juga ditegaskan oleh ketua umum Polresta Deli Serdang, Kasat AKP Rafles Marpaung. Dia melihat hingga gelaran tahun ini, belum ada satupun tim juara bertahan yang berhasil mempertahankan gelar juaranya.

“Semua tim di Inalum Cup sama-sama memiliki target dan kans yang sama menjuarai Inalum Cup. Semoga kami mampu memberikan kejutan di tahun ini,” harapnya.

Skuat Polresta Deli Serdang : Putra Aziz Irawan, M Irfan, Wisnu Hadi, Vikra Sefalevi, Bama Pane, Fardan Azmi Harahap, Ryan Purnomo, Ade Mbom, Maruf Koto, Baginda Syanur, Rizki Ramadhan, M Iqbal, Zul Akmal, Akmal Abrori, Kurniawan, Reza Fahlevi, M Ikhsan, Rahmad Ramadhan, Binma Lesmana dan Purnomo. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up