Home / DELI SERDANG / PSMSPORTSUMUT / Porkot II Tebingtinggi Resmi Dibuka, 800 Atlit Siap Bertanding

Porkot II Tebingtinggi Resmi Dibuka, 800 Atlit Siap Bertanding


EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI - Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot ) ke II Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (24/7/2016) pagi.

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI – Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot ) ke II Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi,  Minggu (24/7/2016) pagi.

Dalam rangkaian pembukaan Porkot II, kegiatan diawali dengan devile atlit,  pelajar dan kelompok wasit dan kelompok atlit pembawa api obor.

Usai prosesi, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan langsung menyulut obor Porkot tanda dimulainya Porkot II Tebingtinggi terhitung tangga 25-31 Juli 2016.

Ketua KONI Sumut diwakili Wakil Ketua, Agung Sumarno mengatakan dalam menggapai prestasi pada cabang olahraga tidak dihasilkan dalam satu hari, tetapi butuh jenjang waktu panjang.

“Dari Tebingtinggi pada PON di Jabar berhasil mengirimkan 8 atlit, pada PON di Papua nantinya Tebingtinggi harus bisa mengirim 20 orang atlitnya,” papar Agung.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, menjadi atlit bukan membuat kita menjadi miskin, tetapi menjadi atlit bisa mengangkat derajat ekonomi kita, atlit berprestasi nasional juga mendapat pensiun hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Harga, Pemko Tebingtinggi Siapkan 2 Ribu Kupon Pasar Murah

“Melalui olahraga, bangsa dan bendera kita akan dihormati oleh negara lain ketika atlit bisa tampil sebagai  juara di tingkat internasional, itu menjadi akan menjadi kebanggaan kita, maka dengan berprestasi kita telah ikut membela dan membesarkan negera kita,” terang Umar Zunaidi.

Ditambahkannya, atlit jangan berlatih ketika ada ajang iven olahraga saja, tapi berlatih terus untuk menjadi atlit yang berprestasi. Atlit yang  berhasil akan mendapat penghargaan, yang belum jangan berkecil hati, teruslah berlatih untuk terus bisa memupuk prestasi .

“Mudah-mudahan Porkot ke II ini, Tebingtinggi bisa mencetak atlit dengan baik, junjung sportivitas tinggi dalam bertanding. Jika ingin menang, maka teruslah berlatih. Jangan pernah berhenti berlatih jika kamu (atlit) ingin juara,” jelas Umar Zunaidi.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Tebingtinggi Muhammad Daniel Sultan menjelaskan, iven ini sendiri diikuti lebih kurang sebanyak 800 atlit yang akan bertanding di  15 cabang olahraga.

Baca Juga:  Duel Dengan PSBL, Ini Strategi PSMS

Daniel juga bilang, KONI Tebingtinggi akan ambil peringkat 3 besar se Sumut untuk prestasi olahraganya yang pada sebelumnya tahun 2015, berada di posisi 4 se-Sumut dalam ajang Porwilsu.

“Atlit yang berprestasi nantinya akan dilatih di Unimed. Tebingtinggi tahun ini membawa 8 atlit menuju PON di Jawa Barat. Kepada wasit dan juri dituntut bekerja dengan baik dan menjunjung semangat sportivitas yang tinggi,” pinta Daniel.

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Drs Agung dari Sumarno Koni Sumut, Ketua Koni Tebingtinggi H Muhammad Daniel Sultan dan FKPD menyalahkan api obor tanda dimulainya Porkot ke II di Tebingtinggi. [rdi]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up