Home / MEDAN TODAY / #PrayforMakkah, Plt Gubernur Sumut Sampaikan Dukacita

#PrayforMakkah, Plt Gubernur Sumut Sampaikan Dukacita


MEDAN| Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, menyatakan turut berduka cita atas musibah rubuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Jumat (11/9/2015) malam sekitar pukul 23.00 Waktu Indonesia. Data sementara, 3 jamaah haji asal Sumut dilaporkan meninggal dunia dan 4 lainnya mengalami luka serius.

Ucapan belasungkawa tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, kepada wartawan, Sabtu (12/9/2015).

Tiga jemaah haji asal Sumut yang meninggal dunia atas nama Painem binti Dalio (62) warga Jalan Mangan V, Linkungan 13, Gang Sedap Malam, Mabar, Kecamatan Medan Deli. Painem merupakan jamaah haji kelompok Terbang (kloter) 8 Embarkasi Medan (MES), berangkat dari Medan 28 Agustus 2015.

Kemudian Saparini binti Baharuddin, 50 tahun, warga Mabar, Medan Deli. Saparini juga kloter 8 Embarkasi Medan dan korban asal Sumut lainnya Masnauli binti Sijuadi Hasibuan, (59), warga Desa Sisoma, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), paspor B1061545, kloter 009. Masnauli adalah guru SMA Plus Sipirok yang menjadi korban tertimpa saat berada di sector IV Masjidil Haram. [Baca Juga: Tiga Jemaah asal Sumut Meninggal, Dua dari Medan]

Baca Juga:  Wenny Dibully Lantaran Posting Kematian Anjing Kesayangannya

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa jemaah haji di Masjidil Haram. Semoga amal ibadah para korban ditempatkan di sisi Allah Yang Maha Kuasa. Demikian juga keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan tabah menerima cobaan,” ujar Erry yang dikonfirmasi masih berada di Jakarta.

Erry juga meminta PPIH Embarkasi Medan untuk melakukan pemeriksaan secara akurat jumlah jemaah haji asal Sumut yang menjadi korban, baik korban meninggal dunia maupun korban luka-luka.

“Pemerintah Provinsi masih menunggu informasi yang valid nama para korban. Untuk itu, petugas haji yang ada di Saudi Arabia untuk melakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui jumlah jamaah haji asal Sumut yang tertimpa musibah,” harap Erry.

Tidak lupa Erry meminta kepada petugas haji di Saudi Arabia untuk melakukan fardlu qifayah terhadap jamaah haji asal Sumut yang meninggaldunia.

Baca Juga:  Alumni: Korban Jemaah Haji Asal Palas Bukan Guru SMA Plus Sipirok

“Begitu juga dengan korban luka untuk segera mendapat perawatan maksimal,” pesan Erry.

Sementara jamaah haji Embarkasi Medan yang mengalami luka-luka terindentifikasi sebanyak 4 orang masing-masing atasnama Iriani Widyaningsih, warga Jl Sekip Medan, Dewi Laimufi warga Jl Seroja Medan Sunggal dan Emmiwaty Janahar Saleh, nomor paspor B1354467, kloter MES-008. Ketiganya keloter 008 Embarkasi Medan (MES).

Kemudian jamaah haji atasnama Nur Baik Nasution, nomor paspor B1061239 dan

Sopiah Taizir Nasution, nomor paspor A6773447. Keduanya keloter 009 Embarkasi Medan (MES).

“Kita berharap dan berdoa tidak ada lagi jamaah haji asal Sumut yang menjadi korban,” ujar Erry. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up