Home / MEDAN TODAY / Protes Walikota, Warga Labuhan Tutup Akses Jalan Simpang Kantor

Protes Walikota, Warga Labuhan Tutup Akses Jalan Simpang Kantor


Akibat keresahan warga dengan kondisi Jalan Titi Pahlawan tepatnya depan Polsek Medan Labuhan yang berbatasan dengan 2 Kelurahan yakni Kelurahan Pekan Labuhan dan Martubung, Kamis (13/10) sekitar pukul 08.00 WIB, melakukan aksi demo dengan cara memblokir jalan dengan menanam pohon.

EDISIMEDAN.com, LABUHAN – Akibat keresahan warga dengan kondisi Jalan Titi Pahlawan tepatnya depan Polsek Medan Labuhan yang berbatasan dengan 2 Kelurahan yakni Kelurahan Pekan Labuhan dan Martubung, Kamis (13/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB, melakukan aksi demo dengan cara memblokir jalan dengan menanam pohon.

Akibat aksi tersebut sempat membuat macet arus lalulintas hingga mencapai 2 Km, lantaran jalan tersebut merupakan akses bagi pengguna yang akan melintas dari Belawan menuju Marelan dan sebaliknya.

“Pada bulan lalu (september-red), Pak Wali saat datang meninjau lokasi ini berjanji dalam 1 minggu akan segera mengatasi banjir dengan memperbaiki drainase dan jalan, namun rupanya ucapannya hanya janji tinggal janji aja,” sorak warga.

Arni mengatakan mereka sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji pemimpin Kota Medan.

“Kalau walikota tidak bisa membenahi jalan dan persoalan banjir lepaskan saja jabatannya,” teriaknya.

Baca Juga:  Selain Pj Walikota Medan, Randiman Juga Rangkap Sekwan DPRD Sumut

BACA JUGA
Pemko Medan Curiga Banjir di Simpang Kantor Akibat Sabotase

Sementara Suharti yang mengaku sebagi istri dari kepala Lingkungan mengatakan, mereka sudah pernah mendatangi kantor lurah menyampaikan keluhan warga masalah kebanjiran dirumahnya serta jalan.

“Jawab Lurah kami (Martubung-red) hanya nanti akan diperbaiki, namun saat balik kami tanya kapan dia bilang entah kapan,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa Lurah dan Camat Medan Labuhan seperti tidak perduli mengatasi keresahan warga.

“Lurah saja tampaknya tak perduli dengan kami, apalagi Pak Wali,” sorak warga lainnya.

Sementara Lurah Martubung, Edy Sahrizal saat ditemui mengaku bahwa pihaknya melalui Kecamatan telah menyurati pihak Bina Marga.

“Kami sudah surati pihak Bina Marga Kota Medan dan mereka juga sudah meneruskannya kepihak Bina Marga Provinsi, sebab akses inikan merupakan jalan Provinsi,” tampik Lurah Martubung tersebut

Baca Juga:  Sampah Masih Menumpuk di Inti Kota | Berita Foto

Camat Medan Labuhan Arrahman Pane saat tiba dilokasi, lansung digelandang warga untuk turun kelokasi banjir di Jalan Asam Lingkungan 7 Kelurahan Martubung.

“Pak camat ayo liat langsung kondisi kami sekarang, jangan takut pijat air banjir sebab kami juga sudah berbulan bulan lamanya merasakan ini,” sorak warga yang langsung membawa orang nomor 1 di Kecamatan Medan Labuhan tersebut meninjau lokasi banjir.

Terlihat dilokasi Kapolsek Medan Labuhan AKP Yaser Ahmadi mencoba memediasi warga dengan pihak Kecamatan Medan Labuhan.

“Kita akan buat pernyataan semua warga secara tertulis dan nantinya pihak kelurahan dan Kecamatan ikut menanda tangani penyataaan tersebut, agar perbaikan dan penanganan banjir ini harus segera dilaksanakan,” ucapnya. [fad]

Terkait


Berita Terbaru