Home / SUMUT / Proyek Betonisasi Jalan di Labusel Dimulai

Proyek Betonisasi Jalan di Labusel Dimulai


LABUSEL| Proyek betonisasi jalan yang dicanangkan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendapat dukungan masyarakat. Terlebih lagi, hal itu merupakan Gagasan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi (PUPE).

“Dalam program pembangunan betonisasi jalan, kini mulai terwujud disambut gembira oleh warga dimulai sejak tahun 2013 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujar Siti Aminah Boru Hasibuan (36) warga Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat, Rabu (29/10/2014).

Dia  mengatakan, dengan dibangunnya jalan beton Dusun VI Sei Kalam Desa Perkebunan Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Labusel kini terlihat banyak masyarakat sekarang bisa menikmati jalan yang nyaman dan bebas dari kerusakan serta berkondisi mulus.

Lanjutnya, sebelumnya jalan itu merupakan jalan yang sering mengalami kerusakan. Akibat sering terendam banjir dan becek berlumbur ketika musim hujan datang. Karena jalan tanah merah sebagai jalan keluar dusun pedesaan diseputaran perkebunan sawit sampai menuju kecamatan Kampung Rakyat dan kecamatan lainnya.

Namun setelah dibangunnya jalan beton Dusun VI Sei Kalam Desa Perkebunan Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Labusel terlihat kemegahan jalan sehingga membuat pengendara kendaraan yang melintasi harus menikmati sarana prasarana infrastruktur seperti jalan di kota-kota ibukota kabupaten pada umumnya. “Warga tentu saja sangat gembira dengan adanya jalan beton ini. Karena transportasi menjadi lancar. Secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Wildan Aswan Tanjung dan Kadis PUPE Labusel Nurdin Siregar,” ujarnya.

Warga lainnya, Gozali Siregar (42) juga menyatakan senang karena sekarang kondisi jalan di Dusun VI Sei Kalam Desa Perkebunan Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat sudah terlihat mulus. Menurutnya, warga telah merasakan manfaat yang besar dari pembangunan jalan beton ini.

Karena pembangunan jalan beton ini dapat dinikmati oleh warga pada umumnya serta anak-anak yang bersekolah keluar dari dusun VI Sei Kalam. Selain itu, dengan dibangunnya jalan beton ini warga mengetahui lebih lanjut mengenai program pemerintah daerah Labuhanbatu Selatan. “Tewujudnya pembangunan jalan beton ini dan seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih
semoga pemerintah daerah Labusel semakin dekat dengan masyarakat, khususnya warga petani dengan mata pencarian dari hasil kebun sawit dan masyarakat umum lainnya,” paparnya.

Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan ketika dimintai tanggapan menuturkan, segala gagasan bupati Labusel melalui dinas terkait dalam menjalankan program kerja. Tentu tak terlepas dari visi dan misi bupati sebab masyarakat harus menikmati pembangunan tersebut.

Dijelaskan Irsan, program betonisasi jalan sudah dimulai sejak tahun 2013 seperti pembangunan jalan beton konstruksi Normarak menuju kecamatan Silangkitang. Sedangkan pada tahun 2014 juga sudah terwujud atas pembangunan jalan beton konstruksi di dusun VI Sei Kalam Desa Perkebunan Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat.

Bahkan pada tahun 2015 telah direncanakan kembali pembangunan jalan beton konstruksi jurusan Sampean menuju Desa Marsonja Kecamatan Sei Kanan Labusel. “Program betonisasi jalan oleh Pemkab Labusel, diharapkan agar masyarakat bisa menikmati jalan yang nyaman dan bebas dari kerusakan”. tandasnya. [jar]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up