PSKB Binjai Butuh Sponsor dan Dukungan Masyarakat

17
Ketum PSKB Binjai Sofyan Siregar (tengah)

EDISIMEDAN.com, BINJAI- PSKB Binjai adalah tim sepakbola kebanggaan Kota Binjai yang berjarak hanya 20 km dari Kota Medan. PSKB Binjai sebenarnya sempat populer di Sumatera Utara bahkan Indonesia karena sempat menjadi pemasok pemain handal untuk tim PSMS Medan dan tim nasional kala itu.

Sederatan nama pemain sepakbola asal Binjai yang sangat terkenal di masanya antara lain adalah Zulkarnaen Lubis, Azwardin Lubis, Feri Sandria, Nasrul Koto, Markus Horison dan masih banyak lagi.

Pada masa itu PSKB Binjai sangat diperhitungan di kancah sepakbola Sumut dan Indonesia.

Pada masa keemasannya, jika PSKB Binjai berlaga di stadion Timbang Langkat penonton pasti akan berduyun-duyun memenuhi stadion untuk menyaksikan aksi individu dari pemain-pemain handal PKB Binjai.

Bahkan penonton sampai–sampai memanjat pohon di luar stadion agar bisa menonton. Namun seiringan perjalanan waktu, kini nama PSKB Binjai semakin tenggelam di kancah persepakbolaan Sumut dan Indonesia.

Bahkan katanya PSKB Binjai sempat vakum dan PSKB Binjai kembali bernapas setelah Ketum PSKB Binjai yang sekarang Sofyan Siregar kembali menghidupkan PSKB Binjai pada tahun 2017 lalu.

Terkait keadaan PSKB Binjai saat ini, Ketum PSKB Binjai Sofyan Siregar ketika ditemui di kantornya, Selasa (16/10/2018), mengatakan bahwa pengurus PSKB Binjai dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan.

“Apakah nanti ada estafet kepada kepengurusan baru atau paling tidak PSKB Binjai bisa ada namanya walaupun tidak sehebat dulu. Jujur, kita ingin PSKB Binjai kembali maju,” kata Sofyan Siregar.

Disebutkan Sofyan Siregar, membina olahraga saat ini kalau tidak ada dana akan susah. “Sebenarnya saya siap, tapi jika tanpa suport dari elemen masyarakat Binjai saya tidak sanggup,” terang Sofyan.

Dalam mempertahankan PSBK Binjai akan tetap ada, Sofyan Siregar mengaku pernah libatkan Kabag Umum Pemko Binjai M Yusrizal SSTP pada Liga Suratin 2017.

“Saat ini anak-anak PSKB Binjai masih tetap berlatih di stadion Timbang Langkat. Namun tahun ini ada 8 pemain PSKB Binjai yang pindah ke klub lain,” terang Sofyan Siregar.

Ketika ditanya kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk PSKB Binjai agar bisa ada di kancah sepakbola Sumut dan Indonesia, Sofyan Siregar berujar, “Sekitar 20 juta bisa bang,” katanya.

“Dan untuk pembinaan yang dibutuhkan lebih besar, intinya saya siap namun saya tidak sanggup jika sendiri,” pungkas Ketum PSKB Binjai Sofyan Siregar. [op]

Apa Tanggapan Anda?