PT Inalum Raih Dua Penghargaan BUMN Bergengsi

28
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin menerima penghargaan Best CEO bersama para peraih penghargaan di acara Malam Anugerah BUMN 2018. [edisiMedan.com/istimewa] 

EDISIMEDAN.com, KENDARI- PT Inalum (Persero) meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Anugerah BUMN 2018 ke-7 yang diselenggarakan Majalah BUMN Track, Kamis malam (9/8/2018).

Ajang ini sekaligus menjadi momen berharga bagi holding pertambangan yang dikomandoi PT Inalum (Persero), PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk. Pasalnya, jajaran BUMN papan atas tersebut memenangkan sejumlah penghargaan dalam berbagai kategori.

Pada malam yang penuh sukacita tersebut, kinerja baik holding pertambangan terlihat dengan banyaknya pencapaian yang telah dilakukan dan diakui tim Dewan Juri yang dipimpin Tanri Abeng setelah bersaing dengan 86 perusahaan BUMN lainnya.

Diantara banyaknya penghargaan yang dicapai oleh holding industri pertambangan, PT Inalum (Persero) sebagai Holding BUMN Tambang meraih penghargaan sebagai Terbaik I dalam kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik BUMN. Inalum juga meraih Best CEO untuk kategori visioner.

Anggota holding industri pertambangan pun menorehkan berbagai prestasi. PT Antam Tbk diumumkan sebagai Terbaik I dalam kategori Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Kemudian PT Bukit Asam Tbk memborong penghargaan sebagai Terbaik I pada kategori kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik dan kategori Transformasi Organisasi Terbaik BUMN. Sementara itu, PT Timah Tbk mencapai Terbaik II dalam kategori Daya Saing Global.

Budi G Sadikin terima penghargaansebagai CEO Terbaik Anugerah BUMN 2018 dari Tanri Abeng. [istimewa]
Tidak berhenti pada penghargaan kategori perusahaan, pada acara puncak malam penganugerahan, penghargaan CEO Visioner BUMN Terbaik dianugerahkan kepada Budi G. Sadikin selaku CEO PT Inalum (Persero).

Dengan kata lain, Budi G. Sadikin dinobatkan sebagai CEO Terbaik Anugerah BUMN 2018. Menurut Tanri Abeng, kualitas The Best CEO yang terpilih tidak diragukan lagi.

“Saya yakin CEO yang terpilih adalah materi seorang menteri,” pujinya.

PT Bukit Asam Tbk juga meraih prestasi pada kategori CEO Strategic Orientation Tbk Terbaik. Arvian Arifin selaku Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk dianugerahkan sebagai pemenang.

Seluruh pemenang The Best CEO seluruh kategori dipercaya merupakan pemimpin yang mampu memperkuat kinerja korporasi melalui keahlian kepemimpinan yang tinggi.

Mereka mampu mengelola SDM yang kompetitif dan berdaya saing di kancah regional maupun global, sekaligus mendorong pencapaian kinerja keuangan yang unggul dalam situasi ekonomi yang dinamis.

Di penghujung malam, holding pertambangan kembali berbangga dengan diumumkannya pencapaian tertinggi yang diraih oleh PT Bukit Asam Tbk sebagai The Best Overall BUMN (Tbk).

Dengan segala pencapaian yang diraih, holding pertambangan berkomitmen untuk terus membangun negeri. [rez]

Apa Tanggapan Anda?