Home / NEWSSUMUT / PT KAI Sumut Siapkan 130.452 Tiket untuk Musim Libur Lebaran 2018

PT KAI Sumut Siapkan 130.452 Tiket untuk Musim Libur Lebaran 2018


PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menyiapkan 130.452 tiket untuk mengangkut calon penumpang di Sumatera Utara.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menyiapkan 130.452 tiket untuk mengangkut calon penumpang di Sumatera Utara dalam masa musim libur Lebaran 2018.

Ini disampaikan General Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Sapto kepada wartawan, Rabu (9/5/2018). Sapto mengatakan jumlah ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Untuk masa pembelian tiket musim libur Lebaran sudah kita buka 90 hari sebelum hari H. Kita siapkan 130 452 tiket,” ucap Sapto.

Namun kata Sapto, sejauh ini penjualan tiket untuk musim libur lebaran 2018 masih sepi. Sapto mengatakan penjualan tiket libur lebaran baru tampak pada tanggal 13 Juni 2018. “Tanggal 13 Juni sudah ada pemesanan, utamanya tujuan Siantar. Jadi sampai sekarang tiket kereta api masih banyak tersedia,” sebutnya.

Sapto menduga masih sepinya pembelian tiket libur lebaran ini lantaran kebiasaan warga di Medan baru membeli tiket menjelang liburan.

Baca Juga:  Gawat, Mural Betor Karya Pelukis Jalanan Dunia di Medan Raib

“Kita himbau juga agar warga yang mau beli tiket gak perlu lagi ke stasiun, bisa dari online ataupun aplikasi KAI Access, dan pihak eksternal lainnya,” terang Sapto.

Sedangkan untuk penambahan gerbong lanjut Sapto akan dilakukan jika jumlah pemesan tiket membludak melebihi jumlah tiket yang disiapkan.

“Untuk tahun ini masa angkutan lebaran ditetapkan sejak 5 hingga 26 Juni 2018,” tandasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up