Home / BISNIS / Puluhan Warga Martubung Dilatih Ubah Limbah Botol Menjadi Produk Kerajinan Tangan

Puluhan Warga Martubung Dilatih Ubah Limbah Botol Menjadi Produk Kerajinan Tangan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Coca-Cola Amatil Indonsia (CCAI) menggelar pelatihan bertemakan  “Daur ulang mendulang uang” yaitu satu program pelatihan kerajinan tangan dengan pemanfatan limbah produksi botol-botol plastik bekas dari hasil produksi Coca-Cola Amatil Indonesia yang dapat dijadikan barang-barang bernilai ekonomis. 

Kegiatan itu diikuti oleh 30 orang warga Gang Bunga Lingkungan VII Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan yang berlokasi di belakang Pabrik Coca-Cola Amatil Indonsia (CCAI) pada (21/7/2019).
 
Ahmad Nasoha selaku Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Medan bersama narasumber Sri Dewi Fitriyani dari Khadijah Sharaswati Indonesia dan Karang Taruna Kelurahan Besar Martubung mengatakan pelatihan  Ini merupakan  kegiatan reguler yang setiap bulan dilakukan sejak Januari 2019.
“Kegiatan ini bertujuan untuk megurangi limbah botol Plastik yang bisa berdampak kelingkungan sehingga dapat dimanfaatkan menjadi bernilai ekonomis bagi warga di sekitar Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia jalan Yos Sudarso Km 14 Martubung Medan,” jelasnya lagi.
Kali ini Dikatakannya seri ke tujuh di bulan Juli 2019.”Selain kegiatan Daur Ulang Mendulang Uang, CCAI juga secara rutin melakukan kegiatan ” Urban Farming”  bertani memanfaatkan halaman rumah warga untuk menanam pohon-pohon yang peoduktif seperti sayur bayam,kangkung,sawi, tomat dan lainnya di  sekitar pabrik,” katanya lagi.
Dalam kesempatan itu, Nasoha juga memgatakan hasil dari perlatihan, para peserta sudah bisa membuat kerajinan tangan dari limbah botol plastik mulai membuat Bros juga membuat bunga-bunga cantik yang pastinya menjadi bernilai ekonomis.
Sentara itu, Rencananya pihaknya  akan melakukan pelatihan kewirausahaan secara rutin. (Mahbubah Lubis)
Baca Juga:  Gegara E-Commerce, Bisnis Pergudangan Kena Berkahnya!
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up