Home / MEDAN TODAY / Rabbial Alias Dedek Terduga Bom Bunuh Tinggal Di Rumah Kontrakan Baru 1 Bulan

Rabbial Alias Dedek Terduga Bom Bunuh Tinggal Di Rumah Kontrakan Baru 1 Bulan


Medan- Setelah di kroscek tempat tinggal terduga Rabbial Muslim Nasution di Jalan Jangka GG Tentram Kecamatan Medan Petisah namun ternyata terdapat informasi bahwa ia sudah lama pindah ke Marelan pasar 1 namun, di lokasi ini yang merupakan kediaman mertuanya juga ia tidak berdiam di rumah mertuanya. Sehingga warga setempat yang terletak di jalan Marelan 5 pasar 2 barat banyak yang tidak mengenal keluarga ini.

Rumah Mertua Rabbial yang dijadikan tempat usaha makanan di jalan pasar 2 Barat Marelan.

Ditambah lagi, keluarga istri Rabbial ini dinyatakan baru saja menempati rumah ini dan keseharian berjualan makanan dengan brand warung D&W.

Nining, tetangga keluarga mertua Rabbial mengaku ia tidak begitu mengenal Rabbial serta istrinya Dewi. “Saya tidak begitu mengenal namun saya pernah melihat mereka datang, disebelah inikan rumah mertuanya atau orang tua Dewi, kalau datang pun mereka langsung masuk tidak banyak berkomunikasi dengan warga sekitar,” ungkap Nining yang juga baru 4 bulan menempati kotrakan ruko.

Baca Juga:  Ramadhan Fair, Moment Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Kerukunan Antar Umat

Dari tempat ini, pihak kepolisian masih melakukan meminta keterangan kepada pihak keluarga istri Rabbial. Kemudian karena diinfokan keduanya bertempat tinggal di jalan Marelan pasar 1 GG melati 8 kecamatan Medan Marelan, penyelidikan bergeser dan mendapati ternyata rumah yang merupakan tempat tinggal suami istri itu sudah dalam kondisi kosong dan digembok.

Ini juga ditegaskan oleh kepala lingkungan 6 tanah enam ratus Marelan, Sumini bahwa membenarkan Rabbial dan Dewi merupakan warganya dan baru 4 bulan berdiam bahkan sudah melapor kepada pihaknya.

“Kalau tamunya ada juga sering datang, kebanyakan dari pengajian gitu, Dewi memang menggunakan cadar namun kalau jumpa dia bagus, kalau suaminya kerjanya RBT (gojek online),” katanya.

Disebutkannya juga pagi tadi Dewi masih ada dirumahnya, namun ketika situasi mulai ramai, rumahnya langsung kosong dan digembok.

Baca Juga:  Ajak Umat Kristiani Hadiri Paskah Oikumene Kota Medan 2019

Sementara itu, situasi masih dipadati oleh warga dan lokasi rumah Rabbial dan Dewi sudah dipolisline. Dan masih melakukan penyelidikan dilokasi sedangkan ayah Dewi atau mertua Rabbial sudah diboyong pihak kepolisian.

Pihak kepolisian membawa barang bukti dari rumah terduga bom bunuh diri

Serta sekitar pukul 16.48, pihak kepolisian dan yang terkait usai melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti buku-buku, tiang besi, 1 buah koper yang belum diketahui isinya, serta satu buah keranjang jualan yang berisikan timbangan dan lainnya. (Mahbubah Lubis)

 

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up