Home / NEWS / Raih WTP, Pemprovsu dan 11 Kabupaten Kota Diganjar Penghargaan dari Menkeu

Raih WTP, Pemprovsu dan 11 Kabupaten Kota Diganjar Penghargaan dari Menkeu


PENGHARGAAN. Gubsu Erry Nuradi dan 11 bupati/walikota secara simbolis menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani karena berhasil meraih Opini WTP dari BPK. Penghargaan diberikan Menkeu melalui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumut Bakhtaruddin disela-sela Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2017 di Hotel Santika Medan Selasa (31/10/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan 11 Kabupaten Kota di Sumut yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani.

Penghargaan ini diberikan Menkeu melalui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumut Bakhtaruddin disela-sela Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2017 di Hotel Santika Medan Selasa (31/10/2017).

Gubsu Erry Nuradi secara simbolis menerima penghargaan disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumut Bakhtaruddin dan Kepala Perwakilan BPK RI Sumut VM Ambar Wahyuni.

Turut hadir dalam rakor tersebut perwakilan unsur Forkompimda Sumut, Walikota Medan, Walikota Pematang Siantar, Walikota Binjai, Walikota Tebingtinggi, Walikota Sibolga, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Tapanuli Selatan (Tapsel), Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir dan dan Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Daftar Nomor Urut 14 Partai Politik Peserta Pemilu 2019

BACA JUGA
Gubsu Akui Pengadaan Barang dan Jasa Sering Menjadi Sorotan

“Tahun 2017 ini ada 12 daerah Kabupaten Kota di Sumut termasuk Provinsi yang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ini merupakan keberhasilan Pemda dalam menyusun laporan keuangan sesuai dengan norma atau standar yang ditetapkan sehingga memperoleh opini terbaik dari BPK,” ujar Bakhtaruddin kepada wartawan.

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, pemberian penghargaan tertinggi Menteri Keuangan kepada daerah-daerah yang berhasil meraih Opini WTP dari BPK hendaknya memotivasi daerah lain untuk terus berkompetisi secara sehat sehingga meningkatkan kinerjanya.

“Daerah yang belum mendapatkan penghargaan hari ini agar dapat menunjukan prestasi terbaiknya termasuk salah satunya pengelolaan keuangan daerah. Ini suatu hal yang sangat positif sekali, kedepan agar lebih baik dan lebih paten lagi,” tukasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up