Home / BINJAI / SUMUT / Rajia THM, Tidak Temukan Narkotika Polisi Rusak Rumah Warga di Deliserdang

Rajia THM, Tidak Temukan Narkotika Polisi Rusak Rumah Warga di Deliserdang


Rumah warga yang dirusak polisi saat gelar rajia

EDISIMEDAN.COM,Binjai – Belasan warga yang tinggal di Dusun Tanjung Pamah, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Sumatera Utara, mengecam tindakan seratusan personil gabungan TNI – Polri dibantu Sat Brimob Polda Sumut, BPBD dan Satpol PP yang merusak rumah salah satu warga pada Jumat, 2 April 2020 dinihari.

 

Menurut pemilik rumah, akibat tindakan brutal aparat penegak hukum yang mendobrak pintu rumahnya tersebut, dua anaknya yang tertidur di dalam rumah menjadi ketakutan.

Sialnya, saat itu wanita yang dipanggil Bunda tersebut tidak berada di dalam rumah. Dia sedang menjaga warung tidak jauh dari rumahnya.

 

“Anak saya tidur di dalam rumah menjadi trauma. Kalian harus tanggung jawab. Perbaiki rumah saya,” kata wanita yang dipanggil Bunda tersebut.

 

Wanita berbadan besar dan gemuk itu juga meminta agar pimpinan tim gabungan untuk bertanggungjawab atas perbuatan ‘anak buah’ nya.

Baca Juga:  "Dikuliti" di Forum Diskusi, Begini Respon Tengku Erry

 

“Kalian jangan pergi begitu saja. Kalian rusak rumah saya, kalian harus tanggungjawab. Pemimpin kalian harus ganti rugi kerusakan rumah saya,” katanya.

 

Dia juga menghalau belasan kendaraan mobil dan sepeda motor milik petugas yang hendak meninggalkan lokasi.

Akhirnya, Bunda dan puluhan ibu – ibu yang menghalau laju kendaraan petugas melunak, saat beberapa anggota polisi menenangkannya dan meminta agar dia datang ke Polrestabes Medan, untuk meminta ganti rugi.

 

“Kami tanggungjawab. Kami akan ganti rugi, silahkan datang ke Polrestabes,” kata Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP A Sinurat didampingi anggota Polisi Militer.

 

Terkait hal itu Ketua DPC LCM Penjara PN Binjai Zulfikar, SH kepada wartawan menyebutkan bahwa opini yang selama ini dilakukan oleh sekelompok orang untuk memojokkan pengusaha tidak terbukti bahwa Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Deli Serdang dan kebetulan berdekatan dengan pinggiran kota Binjai merupakan lokasi peredaran narkoba .

Baca Juga:  Alamak, Dua Tahun Belasan Anak Desa Balakka Jadi Korban Pencabulan, Pelakunya Melarikan Diri

 

“ Sangat jelas opini yang di bangun pihak pihak terterntu itu dikarenakan kepentingan pribadi atau dendam pribadi dan fitnah ,”kata Zulfikar, SH yang juga merupakan pengacara itu.

 

Lebih jauh pengacara muda Zulfikar menambahkan bahwasetelah dilakukannya razia yang dilakukan aparat Penegak Hukum di THM tidak diketemukan Narkotika, berarti sangatlah jelas bahwa THM hanya digunakan sebagai tempat hiburan bagi masyarakat yang dapat memacu peningkatan perekonomian dari segi ekonomi. (OP)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up