Ratusan Mahasiswa di Medan Hadiri Deklarasi Generasi Milenial Dukung Jokowi

106
Ketua PSI Sumut Fuad Ginting melakukan penyematan secara simbolis kepada salah seorang mahasiswi saat deklarasi dukungan Generasi Milenial untuk mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin di Raz Hotel, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (3/12/2018) pagi. Turut hadir Wakil Sekretaris DPW Nasdem Sumut serta Sutarto, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi- Ma'aruf Amin Sumut, yang sekaligus membuka acara pelatihan wirausaha anak muda. [edisiMedan.com/rez]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Medan, hadiri deklarasi Generasi Milenial Dukung Jokowi, di Raz Hotel, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (3/12/2018).

Deklarasi yang digagas Relawan Kerja Nasional Jokowi- Ma’ruf Amin tersebut berkomitmen untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden 2019 mendatang.

Hadir dalam deklarasi itu Fuad Ginting, Ketua Partai Solidaritas Indonesia(PSI) Sumut, Natanael Ketaren, Wakil Sekretaris DPW Nasdem Sumut serta Sutarto, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi- Ma’aruf Amin Sumut, yang sekaligus membuka acara pelatihan wirausaha anak muda.

Pada kesempatan itu, Sutarto menyambut baik deklarasi yang digagas anak-anak muda itu. Dia meminta seluruh mahasiswa bersatu sebagai suara milenial untuk Jokowi Presiden.

Sutarto bilang, generasi milenial akan mendominasi kehidupan politik pada tahun-tahun mendatang.

Apalagi, katanya, suara milineal di Indonesia pada Pilpres mendatang berkisar di angka 85 juta orang, dimana 18 juta diantaranya ada di Pulau Sumatera.

“Tentu ini potensi yang luar biasa, potensi untuk membangun Indonesia dan perubahan ke arah yang lebih baik dengan kerja kerja kerja,” sebut Sutarto yang juga Sekretaris DPW PDIP Sumut.

Generasi muda menjadi garda terdepan untuk pemenangan Jokowi, dengan program kerakyatan serta pembangunan Indonesia lebih makmur dan sejahtera.

“Jangan percaya Jokowi PKI, itu semua fitnah. Demikian juga halnya menyebut Jokowi sebagai antek asing. Lihat Freeport, bagaimana beliau bisa menyelesaikannya dalam waktu dua tahun saja sehingga kembali dikuasai oleh negara. Banyak cara untuk menjelekkan Jokowi, mencoba menjatuhkan dengan cara cara yang tidak pantas,” tukasnya.

Sementara Fuad Ginting, Ketua PSI Sumut menyebut peran generasi muda saat ini jauh berbeda dengan zaman orde baru, yang sengaja menjauhkan anak muda dari politik.

Padahal, katanya, generasi mudalah yang menjadi penentu pembangunan di Indonesia. Makanya generasi milenial harus belajar politik secara dini.

Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Medan, hadiri deklarasi Generasi Milenial Dukung Jokowi, di Raz Hotel, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (3/12/2018). [edisiMedan.com/reza]
“Banyak sekarang orang yang tidak nasionalisme. Dan itu sangat tidak kita harapkan. Sekali lagi, mari bersama mendukung Jokowi sebagai Presiden kita untuk 5 tahun kedepan,” katanya.

Natanael Ketaren, Wakil Sekretaris DPW Nasdem Sumut, mengatakan Jokowi sosok Presiden yang tepat untuk kembali memimpin Indonesia.

“Jokowi sudah teruji dengan kerja kerja kerja yang nyata. Bukan seperti yang lain, banyak komentar tanpa ada berbuat untuk rakyat. Mari kita sama sama menanamkan dalam diri masing masing bahwa Jokowi Presidenku. Pilih Jokowi kembali,” ujarnya.

Nasdem, katanya, sebagai partai yang sangat memperhatikan generasi milenial, dengan menggandeng mahasiswa di kampus-kampus. Karena ini merupakan aset partai yang paling berharga. [rez]

Apa Tanggapan Anda?