Home / MEDAN TODAY / Ratusan Pelayat Menanti Kedatangan Jenazah Aweng di Kualanamu

Ratusan Pelayat Menanti Kedatangan Jenazah Aweng di Kualanamu


MEDAN| Ratusan pelayat terlihat menanti kedatangan jenazah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Anuar Shah di bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa siang (11/8/2015).

Para pelayat ini terdiri dari keluarga maupun anggota satuan mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila Sumatera Utara. Sebagian diantaranya berseragam kebesaran PP, oranye hitam. Mereka menanti kedatangan jenazah di bagian kargo bandara Kualanamu.

Hingga pukul 14.50 WIb, terlihat ratusan petugas keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri berkumpul untuk mengamankan proses penjemputan jenazah yang akrab disapa Aweng tersebut.

Para petugas ini diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan jalan raya yang sebabkan banyaknya anggota maupun keluarga yang datang menjemput jenazah Anuar Shah yang akrab disapa Aweng. “Tindakan ini hanya mengatur arus lalu lintas, agar proses penjemputan jenazah lancar, mengingat ramainya keluarga dan anggota PP yang menjemput,” ucap AKP Hasiolan Situmorang kepada wartawan.

Baca Juga:  Kecewa Mobil Ditarik, Pria Ini Bakar Diri di Kantor Leasing

Sementara pantauan di rumah duka,  para pelayat dari berbagai lapisan masyarakat  sudah memenuhi kediaman almarhum di Jalan Kiwi Medan. Sejak siang tadi sejumlah tokoh terlihat. Mereka menunggu kedatangan jenazah.

Menurut abang kandung almarhum, Rahmat Shah, dari Bandara Kualanamu, rencananya almarhum langsung disalatkan di Masjid Jamik Jalan Sei Seli, setelah itu dikebumikan di pekuburan muslim yang ada di sekitar masjid itu.

“Sebagian prosesi fardhu kifayah sudah dilaksanakan di Amsterdam, Belanda yang dipimpin dipimpin H Anif. Jenazah almarhum tiba di Medan sudah dalam kondisi dikafani,” jelasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up