Home / / Relokasi Siosar Akan Segera Dirampungkan 

Relokasi Siosar Akan Segera Dirampungkan 


Edisimedan.com, Medan– Dalam upaya penyelesaian relokasi pengungsi erupsi gunung sinabung ke Siosar, BNPB RI menggelar evaluasi penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana erupsi gunung api Sinabung di Kabupaten Karo di Hotel Harper Wahid Hasyim, Medan (19/11/2020)

Acara tersebut dihadiri Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Ir. Rifai, M.B.A., Pemprovsu dan Pemkab Karo.
Deputi Bidang RR dalam sambutannya mengatakan dalam penanganan bencana, harus cepat dan tanggap. Disamping itu secara administrasi juga harus baik dan benar.
Selanjutnya Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten karo Natanail Perangin-angin, SH, M.A.P menyampaikan progres penanganan Sinabung sampai dengan saat ini masih secara intensif ditangani dan berharap agar kekurangan anggaran dapat direalisasikan, untuk mempercepat penanganan infrastruktur yang sedang dilaksanakan.
“Saya berharap, infrastruktur dapat cepat tertangani dan dilaksanakan segera,” kata Natanail Perangin-angin.
Melalui Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Karo, David Trimei Sinulingga, SH, M.Pd juga menyatakan Pemkab Karo dan Pemerintah Pusat harus sinergi. Secara khusus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BNPB karena selalu mendukung kebijakan Pemkab Karo.
Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala BPBD dan jajaran kepala dinas pada Pemprovsu serta Kepala Kanwil ATR/BPN  Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan dari Pemkab Karo diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Karo, Kepala Bappeda, Kepala BPBD serta beberapa kepala dinas teknis yg terkait. (bd)
Baca Juga:  Polres Langkat Belum Proses Surat Penetapan Hakim Soal Dugaan Saksi Beri Keterangan Palsu
Terkait


Berita Terbaru