Relawan Pemikir Abadikan Diri Menjadi Pahlawan

25

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Untuk memeriahkan dan menghargai jasa-jasa pahlawan Indonesia, Relawan Pemikir (Penyelamat Fakir Miskin Dan Anak-anak Terlantar) mengabdikan dirinya menjadi pahlawan bagi masyarakat dan anak-anak yang membutuhkan. Hal tersebut dikatakan penggagas Relawan Pemikir Ali Akbar Velayafi Siregar di Kampung Aur, Medan,kemarin.

”kita sudah seharusnya tidak hanya mengenang jasa para pahlawan terdahulu melainkan harus mencoba menjadi sosok pahlawan setidaknya di masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, di era modernisasi ini ketika hampir disetiap sudut aktifitas manusia sudah sibuk dengan dirinya masing-masing serta lagi dengan kencanduan teknologi yang semerbak meracuni akal pikiran manusia untuk saling berbagi atau pun berpikir untuk bersama menyelamatkan anak bangsa dari segala penyakit yang menyerang ” Koordinator Relawan PEMIKIR Yudha Djoyosastro Mengutarakan sebuah pandangan “bahwa siapapun yang resah melihat kesusahan manusia mereka adalah termasuk golongan dari relawan PEMIKIR”

Atas dasar itulah, hari Pahlawan menjadi moment bagi para Relawan Pemikir melaksanakan beberapa agenda sosial yang bekerja sama dengan KOPA (Komunitas Peduli Anak) di daerah Kampung Aur, Medan Kota.

Adapun beberapa kegiatan yang kami lakukan adalah pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dokter beserta tim medisnya, pemberian edukasi “Pentingnya Buku Untuk Masa Depan” kepada anak-anak didaerah tersebut.

Dalam sebuah kesederhanaan tersebut Relawan PEMIKIR menyempatkan untuk makan bersama masyarakat dan anak-anak di daerah tersebut yang juga bagian dari KOPA.

“Haruslah kita memikirkan kepentingan bersama dan juga tidak melupakan hak-hak masyarakat dan khususnya masyarakat yang dikategorikan lemah mudah-mudahan kegiatan Pemikir yang kami adakan ini menjadi kegiatan mulia yang diberkahi yang Maha Esa”, tandas Ali Akbar Velayafi Siregar yang juga berprofesi sebagai seorang pengacara. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?