Resto Ayam Penyet Cabe Hijau, Tempat Nongkrong Berkonsep Taman Di Medan Sunggal

164

Medan: Kota Medan memang terkenal dengan cuaca panas dan gerah. Namun, jangan khawatir, bagi yang suka nongkrong, ada satu Resto yang nyaman dan adem juga instagenic buat kamu yang suka Selfi.

Resto Ayam Penyet Cabe Hijau namanya. Resto ini terletak di jalan Sunggal, Medan. Berhadapan dengan jalan raya, tak membuat resto ini bising, ataupun panas. konsep yang mengusung Tropical Garden membuat resto ini terkesan sejuk, adem, dan nyaman.

Dari depan, resto ini terkesan biasa, namun ketika langkah kaki mulai masuk ke ruang utama, sejuk dan adem mulai memanjakan pengunjung. Unsur kayu pada furniture dan banyaknya tanaman tanaman tropikal memperkuat rasa sejuk di resto ini.

Kaum ibu antusias berswafoto saat arisan di resto ayam penyet cabe hijau

Melewati ruang utama, pengunjung akan disambut hamparan tanaman tropikal, pohon- pohon rindang
Dan bangku-bangku kayu vintage yang tersusun rapi. Layaknya Taman, tak ada ruang kosong karena dipenuhi dengan tanaman berdaun hijau dan pohon rindang. Disisi kanan akan ditemukan kolam mini dengan air pancur, beserta jembatan menuju rumah tua yang unik, pastinya spot ini kerap menjadi pilihan pengunjung untuk berswa foto.

Salah satu spot foto yang paling digemari pengunjung.

Di ruang out door ini juga ada lesehan yang cocok untuk acara keluarga. Dan ada sejumlah pondok yang memiliki tema yang unik.

“Di ruang out door ini ada sejumlah pondok yang memiliki tema yang berbeda, ada bertemakan wayang, dan sejarah. Pemilik restoran ini (Wijaya) memang sangat cinta dengan sejarah dan budaya Indonesia. Beliau juga pecinta barang-barang antik, seperti koper, wayang, uang kuno, dan setrika kuno sehingga diaplikasikannya dibeberapa titik di resto ini,” jelas Manager Operasional Resto Ayam Penyet Cabe Hijau, Joko Suhendro baru-baru ini yang saat itu juga bersama Manager Service, Hendra Chan dan Head Chef, Sugihartono.

Nah.. makanan dan minumannya juga tak kalah membuat pengunjung ingin berlama-lama di resto ini. Ada banyak menu dan minuman bercitarasa enak dan segar disini. Pengunjung tinggal sesuaikan dengan selera dan moodnya.

Untuk makanan pengunjung bisa mencoba, gurami sambal gila, udang sambal petai, ayam gantung, terong sumbat, dan sapo tofu.

Seluruh makanan tersebut memiliki cita rasa pedas, manis dan juga gurih. Makanan diolah dengan bumbu-bumbu khas Nusantara dan resep rahasia resto cabe hijau yang melegenda. Resapan bumbunya membuat lidah ketagihan untuk datang kembali ke resto ini.

Menu primadona, Ayam Gantung, Udang Petai, Ikan Gurami Pedas Gila,Terong Sumbat dan SapoTofu.

Menurut Joko, resto ini merupakan resto kedua setelah resto cabe hijau di Kampung Lalang yang terlebih dahulu berdiri. Resto dengan luas lahan 20×100 meter ini memang unggul di sambal ijo nya meski ada juga sambal yang lain.

Duduk ditempat adem,nyaman,nyantai harus mencoba minuman segar khas resto cabe hijau. Sesuai konsep, minuman di resto ini mengusung konsep Tropical. Setiap minuman terdapat sentuhan buah-buah tropical dan garnis tropical.
Seperti King Manggo, Green Apple Mojito, Manggo Kiwi Mojito.

Manggo Kiwi Dan Mojito, Segarnya ekstrak manggo dan kiwi dipadukan garnis lemon,selasih dan daun mint membuat minuman ini menjadi primadona.

Head Bar resto ayam penyet cabe hijau, Larry Marcello menjelaskan minuman segar ini sengaja dihadirkan mengingat Kota Medan akrab dengan cuaca panas. King Manggo dengan paduan buah nanas dan mangga harum wangi dan dikombinasikan dengan nata de coco,semangka dan buah kiwi diyakini mampu menghilangkan rasa haus dan ciptakan sensasi segar.

Begitu juga dengan Green Apple mojito. Ekstrak buah apel, soda no carbonasi, bergarnis selasih , irisan apel dan daun mint juga lemon merupakan minuman yang pas duduk di taman yang tropical.

“Minuman kita terbuat dari buah-buah tropical yang fresh. Jadi saat mengkonsumsinya akan bersensasi segar,” kata Larry Marcello.

Resto yang memiliki parkir yang cukup luas ini selain tempat nongkrong, juga cocok untuk reunian,arisan keluarga, meeting outdoor, dan juga wedding dengan dilengkapi fasilitas musholla dan toilet yang bersih. bagi pencinta musik, ada live musik juga.

“Sejauh ini sudah banyak warga Medan melaksanakan wedding di resto ini, selain murah, untuk makanan dan minuman,kita akan sesuaikan dengan keinginan calon mempelai, begitu juga dekorasi pelaminan semua kita sesuaikan dengan permintaaan,” tandasnya.

Jadi apalagi, langkahkan kaki anda ke resto ayam penyet cabe hijau jalan Sunggal, Medan. jika hari biasa resto ini buka mulai pukul 10 .00 WIB sampai  Pukul 22.00 WIB sedangkan weekend (Jumat, Sabtu, Minggu)  resto ini buka hingga pukul 23.00 WIB. Bicara harga, jangan khawatir, harganya cukup murah dan bersahabat dengan kantong anda.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?