Ribuan Masyarakat Simalungun Restui dan Doakan JR Saragih Jadi Gubsu Pilgubsu 2018

98
Ribu masyarakat serta pecinta JR Saragih tumpah ruah memenuhi area pemberangkatan (paborhathon) JR Saragih dan Ance Selian ke Pilgub Sumut. Acara ini dlaksanakan Raya, ibu kota Kabupaten Simalungun. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, SIMALUNGUN – Ribuan masyarakat Simalungun merestui dan mendoakan JR Saragih menjadi Gubernur  Sumatera Utara 2018-2023. Hal ini ditandai dengan prosesi adat pemberangkatan JR Saragih dan Ance Selian yang dilaksanakan di Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (27/1/2018).

Prosesi yang dilakukan dengan serangkaian cara adat tersebut dihadiri tokoh agama, cendikiawan serta masyarakat dari berbagai etnis di Kabupaten Simalungun.

Puluhan ribu masyarakat terlihat tumpah ruah memenuhi area pemberangkatan (paborhathon) bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara JR Saragih dan Ance Selian yang dipusatkan di Raya, ibu kota Kabupaten Simalungun tersebut.

Tarian tor-tor Somba dan Dihar menyambut kedatangan pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih itu. Tak ketinggalan tarian kesenian tradisional dari etnis Batak Toba, Jawa, Melayu, Pakpak, Mandailing, Karo, Simalungun serta Nias mewarnai pemberangkatan dan mendoakan keduanya.

“Semua suku ada di sini, dari seluruh Indonesia berkumpul menjadi satu guna menjadikan Sumatera Utara melalui tangan JR Saragih guna melayani wilayah yang lebih luas di Sumatera Utara,” kata tokoh cendikiawan Simalungun Bungaran Saragih.

Diakuinya, Simalungun hampir tujuh tahun dipimpin JR Saragih memiliki banyak perubahan yang dirasakan masyarakat. Melihat hal tersebut, maka pengalaman dari pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini sangat berguna untuk melayani maysrakat yang lebih luas.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, tokoh masyarakat Karo, Komando Perangin-angin yang menyematkan kain ulos sebagai simbol dan tondi agar cita-cita JR Saragih menjadi Gubernur Sumatera Utara terwujud.

“Semoga dengan menjadi Gubernur, JR Saragih bisa membawa kesejahteraan masyarakat dan membangkitkan semangat varu buat Sumatera Utara,” urainya.

JR Saragih berikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakannya menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Terima kasih buat semuanya yang bersama-sama mendoakan tanah Habonaron Do Bona untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara. Saya percaya, kekuatan ada bersama orang-orang hebat, karena dukungan ini akan mengembalikan kejayaan Sumatera Utara seperti 20 tahun lalu,” bebernya. [jra]

Apa Tanggapan Anda?