Ribuan Rumah di Labura Terendam Banjir

1
2027
BANJIR merendam seribuan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2017.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. [bey foto]

EDISIMEDAN.com, AEKKANOPAN – Banjir merendam seribuan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2017. Ketingian air beragam dari 60 Centimeter hingga 90 Centimeter. Warga tak sempat menyelamatkan barang berharganya.

Banjir disebabkan hujan deras yang secara terus menerus hampir delapan jam hingga menyebabkan meluapnya aliran Sungai Aek Kenopan.

Selain akibat meluapnya aliran sungai banjir juga disebabkan buruknya drainase dan jebolnya tanggul.

Banjir juga merendam salah satu sekolah negeri hingga pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya.

Untuk beraktifitas, warga terpaksa menerobos banjir meskipun pihak kelurahan setempat menyediakan perahu untuk alat transportasi sementara.

Menurut warga, banjir kali ini merendam seribuan rumah di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kualahulu dan Kecamatan Aek Songsongan.

[BACA JUGA Ribuan Rumah di 3 Kabupaten Kota Terendam Banjir]

“Semalam curah hujan tinggi mulai dari 12 siang, lebih kurang 12 jam, hutan dari arah atas sudah gundul semua, saya mendapatkan informasi bahwa tanggul jebol, itu bangunan baru, anggaran tahun 2017,” ujar warga bernama Syafrizal.

BERITA TERKAIT
Banjir Diduga Akibat Maraknya Ilegal Loging

Diperkirakan, banjir akan semakin meluas karena hujan yang masih terus terjadi. Hingga saat ini, warga masih memilih bertahan di rumah masing masing untuk menjaga barang berharganya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. [bey]

Apa Pendapat Anda?