Home / ASAHANCITYLIFE / Romance Bay, Objek Wisata untuk Pencinta Pantai Romantis

Romance Bay, Objek Wisata untuk Pencinta Pantai Romantis


EDISIMEDAN.COM, SERGAI – Kabupaten Serdangbedagai, memiliki sejumlah objek wisata pantai yang layak dikunjungi. Salahsatu yang terbaru adalah Romance Bay alias pantai romantis. Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembutnya, seakan memanjakan kaki untuk betah berlama-lama.

Pantai Romantis, begitu sering disebut warga, berada di Dusun III Desa Sei Nagalawan
Perbaungan, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

pantai romantis

 

 

 

 

Kelebihan Romance Bay dibanding pantai lainnya di kawasan ini adalah, selain memiliki pasir putih, objek wisata di sini juga dilengkapi sejumlah fasilitas dengan ornamen yang dirancang secara romantis oleh pihak pengelola. Seperti rumah kelambu, tenda bercorak menarik ataupun miniatur hati.

[BACA JUGARute Menuju Romance Bay, Pantai Romantis di Perbaungan]

jembatan cintaSebelum masuk ke kawasan pantai, pengunjung terlebih dahulu akan disambut jembatan yang dihiasi dedaunan rambunctious. Di jembatan ini, pengunjung sering memanfaatkan untuk berfoto selfie.

Rumah kelambu, merupakan fasilitas utama di Romance Bay. Rumah kelambu semacam pondok, namun diselimuti kain putih transparan sehingga pengunjung tetap bisa menikmati panorama sunset. Adanya bantal, guling dan sofa, menambah keistimewaan rumah kelambu ini.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Minimalisir Sebaran Virus Corona

Sekurangnya ada 10 rumah kelambu yang disiapkan pengelola dengan dua diantaranya berukuran besar. Dua rumah kelambu berukuran besar, bisa digunakan untuk acara arisan atau acara-acara keluarga.
rumah kelambu arisan
Akomodasi
Dikarenakan lokasinya relatif baru, pantai ini belum cukup memiliki fasilitas pendukung semacam homestay. Namun pengunjung tetap masih bisa menikmati sejumlah fasilitas di pantai romantis ini seharian.

Dari tarif yang ditawarkan, pengelola memberikan harga bervariasi mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 68 ribu per pengunjung. Untuk tarif Rp 35 ribu/orang, ditujukan pada pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Romance Bay sudah dengan soft drink. Sementara Rp 68 ribu/orang, akan mendapat fasilitas rumah kelambu serta menu minum dan makan seafood.

Pengunjung yang ingin membuat acara arisan bisa memakai paket 68 ribu dengan minimal 10 orang.

Baca Juga:  Rute Menuju Romance Bay, Pantai Romantis di Perbaungan

Transportasi
Untuk bisa sampai ke Romance Bay, pengunjung bisa menggunakan transportasi darat baik mobil atau sepeda motor. Jarak tempuh dari kota Medan sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Rute yang dilalui disarankan melalui kawasan Pantai Kelang, tak jauh dari Kota Perbaungan.

Oia, sebelum sampai ke objek wisata Romance Bay, pengunjung akan melewati terlebih dahulu kawasan wisata hutan mangrove. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up