Home / BISNISKESEHATAN / RS Pirngadi Terima Alat Terapi Covid-19 dari Happy Dream

RS Pirngadi Terima Alat Terapi Covid-19 dari Happy Dream


EDISIMEDAN.COM, MEDAN.COM, MEDAN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan menerima bantuan alat terapi kesehatan dari Perusahaan Korea, Happy Dream pada Selasa (8/9).

Bantuan tersebut berupa matras super single HD-102DL dan Heating Dome itu diterima langsung Direktur RSUD dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan, yang disampaikan oleh Director Marketing Happy Dream, Mr Min Young Ki bersama rombongan.
“Saya rasa ini merupakan keberuntungan buat Pirngadi. Karena manfaatnya cukup baik untuk kesehatan, khususnya pasien covid-19,” ungkap Suryadi kepada wartawan.
Sebab dia menjelaskan, kehangatan yang diberikan alat itu pada tubuh dapat membantu terapi dalam pengobatan pasien Covid-19 di rumah sakit milik Pemko Medan tersebut. Selain itu sambung Suryadi, alat ini juga dapat berguna untuk fisioterapi, pasien stroke mau pun pasien yang menjalani perawatan  lama di ICU.
“Sebelumnya pada tahun lalu, kita juga mendapatkan bantuan dari Korea berupa 41 unit alat pemusnah jarum suntik. Baru-baru ini Pirngadi juga sudah mempunyai alat pemeriksaan PCR bantuan dari Pemko Medan yang alatnya juga berasal dari Korea,” jelasnya.
Suryadi menegaskan, alat ini nantinya akan ditempatkan di ruang Mawar, karena sebagai salah satu ruangan yang merawat pasien Covid-19. Dia menambahkan, selama pandemi ini pihaknya telah merawat hingga 400 pasien Covid-19, yang saat ini terdapat 28 orang yang masih menjalani pengobatan.
Ditempat yang sama, Director Marketing Happy Dream Mr Min Young Ki menyebutkan, secara alami sebenarnya kenaikan suhu tubuh dapat memacu kekebalan tubuh (imunitas) hingga lima kali lipat. Karena, suhu tubuh yang naik akan lebih mengaktifkan saraf, yang membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.
“Untuk mencegah Covid-19 karena vaksinnya saat ini belum ada maka kekebalan tubuh harus dijaga. Memang olahraga, makanan yang sehat, dan vitamin oke, tapi lebih baiknya dengan meningkat kepanasan tubuh supaya kekebalan tubuh dapat naik,” tegasnya.
Dia melanjutkan, dalam hal ini pihaknya memang ingin membantu pemerintah Indonesia khususnya Kota Medan dalam menangani Pandemi Covid-19. Selain itu sambung dia, juta untuk mendukung kinerja para tenaga medis karena alat terapi ini juga dapat mengobati penyakit lainnya, seperti gula, asam urat, stroke, hingga darah tinggi.
Salah seorang perawat rumah sakit Pirngadi, Minar yang mencoba langsung alat terapi itu mengaku tubuhnya lebih ringan dan lebih enak dari sebelumnya.
“Tubuh saya jadi enak dan hangat dan keringat saya banyak keluar, lihat ini basah baju saya, alat ini membuat tubuh saya jadi ringan dari sebelumnya,” katanya.
Sementara itu, sebelumnya dijelaskan bahwa untuk menggunakan alat ini, harus dialas dengan kain putih tidak boleh menggunakan warna lain. Dijelaskannya, ini dikarenakan batu germanium yang terdapat pada matras  ada unsur inframerah atau gelombang jauh. Kemudian mesin kontroler harus dihubungkan dengan listrik, lalu tekan tombol on, selanjutnyaanjutnya disesuaikan  suhu yang dibutuhkan. Untuk suhu dikatakanya maksimal di suhu 70. (bd)
Baca Juga:  Forda UKM Sumut Desak Tim Saber Pungli Lindungi Pelaku UMKM
Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up