RSUD Rantauprapat dan Dinkes Rokan Hilir Kerjasama Pelayanan Jampersal

9
Dirut RSUD Rantauprapat saat menandatangani MOU pelayan Jampersal dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir. (edisimedan/ist)

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat menandatangani kerjasama Pelayan Rujukan Pasien Jaminan Persalinan (JAMPERSAL) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau, Senin, (14/5/2018) di ruang rapat RS tersebut.

Direktur RSUD Rantauprapat, Syafril RM Harahap melalui Humas Doni Simamora kepada wartawan mengatakan dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedepan seluruh pasien JAMPERSAL yang dirujuk dari Kabupaten Rokan Hilir ke RSUD Rantauprapat akan dijamin pelayanannya.

“Tentunya, dengan pelayanan medis yang terbaik. Mulai dari penerimaan pasien, hingga pemulangan pasien setelah bersalin,” katanya.

Penandatanganan MoU ini, lanjut Doni, langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Ns Dahniar bersama direktur RSUD Rantauprapat, Syafril RM Harahap.

Perjanjian ini turut dihadiri dan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, dan Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Feri H Pariya, ujarnya.

Doni juga menambahkan, bagi warga atau pasien yang di rujuk dari Rokan Hilir ke RSUD Rantauprapat, akan kita layani dengan maksimal.

“Pelayanan yang kita utamakan terlebih dahulu. Masalah harus ada terlebih dahulu kartu Jampersal itu bukan prioritas utama,” tegasnya.

Tapi, menurutnya Penanganan medis yang harus diutamakan dengan syarat jika memang pasien tersebut memang ada, tidak dapat ditangani oleh faskes di sana (Rokan Hilir).

“Itulah gunanya MOU ini. Jadi tidak ada lagi alasan untuk mempersulit warga Rokan Hilir jika dirujuk ke kita,” pungkasnya. [julian]

Apa Tanggapan Anda?