Rukun Wanita Bank Sumut Gelar Bazar Ramadhan

23

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Bazar Ramadhan Yang digelar Rukun Wanita Bank Sumut resmi dibuka pada Rabu (15/5/2019) di ballroom lantai 10 gedung bank Sumut jalan imam Bonjol Medan.

Bazar yang akan buka setiap hari pada tanggal 15 Mei -17 Mei 2019 ini buka pukul 10-17.00 wib dengan menghadirkan produk pakaian muslim wanita dan pria, kuliner dan kue kering.

Istri Gubernur Sumatera Utara, Nawal Lubis yang juga selaku ibu pemilik saham Bank Sumut ini pada pembukaan bazar ramadhan itu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berkeinginan kegiatan positif ini bisa berlanjut untuk tahun depan.

“Semoga acara dari ibu- ibu Bank Sumut ini tetap dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara umumnya. Dari produk yang ditampilkan ini menurut saya cukup bagus seperti di stand Batubara. Saya menghimbau agar kaum ibu di Sumut agar datang ke Bank Sumut karena banyak produk yang bagus,” ucapnya.

Perwakilan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Hariati Sari mengaku sangat senang digelarnya bazar Ramdhan ini. Pihaknya khusus di moment ini memperkenalkan batik dan juga hijab.

“Stand kita ada batik lokal yaitu batik Medan juga ada batik dari Jawa . Dan banyak juga di stand lain seperti songket, mukena dan makanan ringan dan sejenisnya. untuk harga semuanya terjangkau bagi masyarakat paling murah Rp 65 ribu, batik dibawah Rp 200 ribu dan untuk baju stelan Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Hadir juga Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Sumut yang berpartisipasi sebagai peserta di Bazar ramadhan ini. Ketuanya Yulidar mengucapkan terimakasih telah digelarnya acara tersebut. “Saya sangat berterima kasih adanya acara bazar di bank Sumut ini, kami sangat berharap ini dapat merangkul semua para pengusaha yang ada di Sumut khususnya di kota Medan sehingga mereka saling bisa sesama pengusaha saling mengenal dan bisa saling mengkoreksi masing masing produknya sehingga bisa untuk mengangkat semangat pengusaha yang ada di Sumut agar lebih maju dan bisa mengembangkan usaha apalagi ini bulan puasa Alhamdulillah jika ada hasilnya bisa beli baju lebaran anak,” ungkap Yulidar.

Dikatakanya Stand bazar Ini ada 2 stand yang menjual produk makanan dan mukena. “Kami sangat mengharapkan dari stand kami yang ada 2 disini dari produk makanan dan mukena dan baju. Kita ambil 2 stand agar saling mengisi dan menutupi. Dikatakanya terkait penguatan produk, Ipemi selalu melakukan pelatihan dan mengadakan bazar sehingga mereka bisa melihat apa yang menjadi kekurangan mereka.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Bank Sumut, Riza Pahlevi Hasibuan mengatakan bazar ini merupakan yang pertama dilaksanakan bekerja sama dengan UKM. “Tentunya kita biayai dan kedepannya kita akan galakkan acara seperti ini sehingga UKM dibawah Bank Sumut lebih Berkembang kedepannya dan lebih bagus lagi. Sehingga pemasaran nya bukan hanya nasional tetapi juga internasional,” paparnya.

Dikatakanya ia sangat mengapresiasi karena Pada kesempatan ini ibu Nawal Edi Rahmayadi dan ibu ayu Musa Rajeksyah berkenan hadir. “Ibu pemegang saham hadir dan mengayomi rukun wanita kita.Kedepannya kita mengharapkan atas bimbingan ini kita akan lebih maju lagi,” tandasnya.

Peserta bazar ramadhan ini diantaranya Ipemii, dekranasda, hijabers, dan tenun. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?