Home / BISNIS / Saat Ini Investasi Emas Pilihan Menjanjikan

Saat Ini Investasi Emas Pilihan Menjanjikan


EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Virus Corona atau Covid-19 yang merebak  di seluruh dunia berdampak pada semua sektor salah satunya mempengaruhi harga emas yang mengalami kenaikan harga. Hal ini pulala tentu menjadika  investasi emas bisa menjadi salah satu pilihan menjanjikan saat ini. 


 Area Manager PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Medan Kota, Wachjono mengatakan sejak dulu harga emas tidak pernah turun dan harga emas juga tidak ditentukan dari pemerintah tapi dari pasar yang terkait dengan demand (permintaan) dan supply (penawaran).

“Saat ini kita tahu adanya virus corona dan cukup berdampak terhadap ekonomi terutama pasar dunia yang menyebabkan harga emas tembus sekitar Rp 811.000 per gramnya. Sungguh logam mulia ini menarik ya,” kata Wachjono disela-sela Seminar Emas tentang Perencanaan Keuangan Berbasis Emas pada puluhan customernya di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga:  13 Perusahaan China Berinvestasi di Sumut


Memudahkan nasabah dalam berinvestasi emas logam mulia, pihaknya menyediakan logam mulia yang diproduksi dari aneka tambang sehingga keasliannya dan keabsahannya bisa dijaga. Logam mulia atau emas yang disediakan mulai dari 1 gram hingga 250 gramIa mengaku nasabah yang membeli logam mulia dari BSM ini akan lebih menguntungkan sebab bisa dicicil. Kalau beli ke toko emas, nasabah harus mengeluarkan uang untuk 100 gram saja sekitar Rp 80 juta.

“Di BMS bisa dicicil setiap bulan dengan jangka waktu tertentu dan tidak memberatkan nasabah,” ungkap Wachjono.

Ia mengatakan, antusias masyarakat membeli dan menjual emas di BSM kecenderungannya hampir sama. Nasabah yang membeli emas itu biasanya sebagai alat investasi sebab harga emas terus naik.

“Biasanya customer menjadikan investasi emas yang dipergunakan untuk keperluan anak sekolah, naik haji dan sebagainya,” imbuhnya.Wachjono juga menjelaskan dari seluruh Indonesia, umumnya investasi emas sudah tidak asing, tergantung karakter masyarakat.

Baca Juga:  Siaga Bencana, BPBD Binjai Bersihkan Sungai Mencirim dan Sungai Bangkatan

Di Aceh dan Makasar, emas itu sebagai perhiasan, yang sifatnya investasi di setiap kota pasti ada.Turut hadir dalam acara Seminar Emas tersebut yakni Area Manager BSM Medan Raya, Arie Darma Permana dan Pawning Group BSM Pusat sekaligus Fasilitator Praktisi Emas, Tony Desiyanto.

Ditambahkan Arie, dengan adanya seminar emas ini diharapkan para nasabah semakin punya wawasan dan ilmu tentang logam mulia. Ia mengimbau agar masyarakat yang ingin berinvestasi emas harus berhati-hati dan jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang tidak jelas dari lembaga tertentu.”Agar lebih aman, beli emasnya itu di BSM ataupun lembaga yang terpercaya,” katanya. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up