Home / POLITIK / Saat Sihar Sitorus Blusukan di Pajus, Mahasiswi Kedokteran Nommensen Lakukan Ini

Saat Sihar Sitorus Blusukan di Pajus, Mahasiswi Kedokteran Nommensen Lakukan Ini


Sihar Sitorus saat meminta dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan kepada dua mahasiswi Fakultas Jurusan Kedokteran Univeristas HKBP Nomensen, Catherine dan Herlina saat blusukan di Pajak USU (Pajus) Baru, Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, Medan Senin (26/2/2018). [edisiMedan.com/medan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus secara mendadak melakukan blusukan di Pajus (Pajak USU) Baru, Jalan Jamin Ginting Padang Bulan, Medan Senin (26/2/2018). Di sini dia bertemu dua mahasiswa kedokteran. Mau tau apa yang dilakukan Cawagub nomor urut dua tersebut?

Ternyata Sihar Sitorus meminta untuk cek kesehatannya. Soalnya dua mahasiswi itu Catherine dan Herlina, merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Univeristas HKBP Nomensen.

“Wah, pas sekali. Tolonglah periksa denyut nadi saya. Ada gangguan apa tidak, apa kesehatan saya baik,” pinta Sihar.

Layaknya seorang pasien, Sihar pun mengarahkan tangan kanannya untuk diperiksa. Catherine pun memeriksa denyut nadi pasangan Djarot Saiful Hidayat itu untuk menilai apakah denyut jantung Sihar normal atau ada kelainan.

Tak ada kecanggungan bagi Catherine untuk memeriksa denyut nadi Sihar. Apalagi Catherine dan Herlina tengah menjalani pendidikan di RS Murni Teguh.

Baca Juga:  Pasca Beredarnya SKEP Panglima TNI, Begini Respon Edy Rahmayadi

Tangan kanan Catherine memeriksa denyut nadi tangan kanan Sihar. Sedangkan tangan kirinya melihat jam, menyesuaikan denyut jantung dengan hitungan detik.

“Dari denyut nadi yang saya periksa hasilnya normal. Dengan 96 kali per menit normal 60 sampai 100 kali per menit,” ungkap Catherine.

Setelah diperiksa dan hasilnya baik, Sihar pun mengucapkan terimakasih kepada Catherine dan Herlina. Namun, Sihar tak dapat beranjak begitu saja usai diperiksa. Pria ramah itu harus menuruti permintaan keduanya.

Setelah diperiksa, Catherine dan Herlina ternyata punya permintaan kepada Sihar. Permintaan itu adalah foto bersama dan mengabadikan pertemuan mereka dengan video gerakan berulang atau boomerang.

“Senangnya bisa foto sama. Nggak nyangka Pak Sihar mau foto bersama. Mau boomerang lagi Bapak itu sama kita,” ucap Herlina tertawa kesenangan. [ded]

Terkait


Berita Terbaru