Home / MEDAN TODAY / Safari Jumat Di Masjid Al Yasmin, Wali Kota Medan Ajak Warga Mendukung Program Masjid Mandiri

Safari Jumat Di Masjid Al Yasmin, Wali Kota Medan Ajak Warga Mendukung Program Masjid Mandiri


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaksanakan sholat jumat berjamaah di Masjid Al Yasmin jalan Wakaf, Kec. Medan Sunggal, Jumat (5/11). Kegiatan bertajuk safari jumat ini dilakukan Bobby Nasution agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan program Pemko Medan terkait dengan Masjid Mandiri.

Kehadiran Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan disambut hangat oleh para jamaah yang bersiap untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah. Pelaksanaan sholat jumat ini pun berlangsung dengan khidmat.

Usai melaksanakan sholat jumat, salam sambutanya Bobby Nasution mengatakan selama lebih kurang sembilan bulan sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan. Dirinya bersama dengan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman memiliki program Masjid Mandiri. Program ini bertujuan untuk memakmurkan Masjid dan para jamaahnya.

Baca Juga:  Akhyar Gendong dan Hibur Penderita Stunting
Salam Sambutan dari Bobby Nasution Usai Shalat Jum’at

“Kami ingin seluruh Masjid di Kota Medan dapat benar-benar menjadi rumah peradaban umat, artinya Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tetapi juga menjadi pusat peradaban termasuk pusat perekonomian umat.”kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution beranggapan dengan terwujudnya Masjid Mandiri ini maka akan menjadi satu perhimpunan yang dapat mendorong terbangunya Islamic Center di Kota Medan.

“Pemko Medan bersama dengan organisasi islam yang ada di Kota Medan telah sepakat untuk membangun secara fisik Islamic Center di Kota Medan pada tahun 2022 mendatang, oleh sebab itu program Masjid Mandiri ini menjadi salah satu penunjang agar nantinya pembangunan Islamic Center sesuai dengan yang kita harapkan.”kata Bobby Nasution.

Untuk itulah agar program ini dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan,  Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk mendukung program Masjid Mandiri di kota Medan.

Baca Juga:  Bobby Nasution: Rasa Syukur Motivasi Utama Berbuat untuk Masyarakat

“Program ini tidak akan dapat berhasil apabila tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Karena itu saya memohon dukungan dari masyarakat Kota Medan untuk mensukseskan program ini.” Ajak Bobby Nasution.

Dalam safari jumat ini juga, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga turut meninjau Koperasi Syariah Masjid Al Yasmin sekaligus menyerahkan bantuan berupa gerobak yang dapat dipergunakan untuk pelaku UMKM berjualan.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Yasmi, Asmi Kamal menjelaskan selama dua tahun menjabat, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Masjid Al-Yasmin diantaranya mendirikan koperasi Masjid yang telah berbadan hukum guna meningkatkan perekonomian umat dengan menjual berbagai kebutuhan bahan pokok.

Selanjutnya membantu lansia dan kaum dhuafa yang tidak memiliki penghasilan dengan memberikan bantuan sembako setiap bulanya. “Selain itu Masjid juga menyantuni anak yatim piatu setiap bulanya.”pungkasnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru