Home / BINJAI / SUMUT / Safari Ramadan 1442 H, F.SPTI-K.SPSI Binjai Kunjungi Mesjid dan Mushola Di Lima Kecamatan

Safari Ramadan 1442 H, F.SPTI-K.SPSI Binjai Kunjungi Mesjid dan Mushola Di Lima Kecamatan


EDISIMEDAN.COM,BINJAI –  Setelah sukses menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako/ bantuan kepada gereja, mesjid /mushola dan bantuan sebanyak 10.00  paket sembako kepada warga masyarakat di lima kecamatan se-kota Binjai,  Ketua F.SPTI-K.SPSI kota Binjai Samsul Tarigan melalui tim kembali menggelar kegiatan berupa safari ramadhan 1442 H di lima kecamatan se-kota Binjai.

 

Berdasarkan keterangan dari Jubir Samsul Tarigan, Jonita Agina Bangun kepada wartawan kegiatan safari ramadhan dimulai dengan melakukan safari ramadhan di lima titik di setiap kecamatan se- kota Binjai satu titik.

 

Samsul Tarigan melalui Jonita Agina Bangun didampingi Yudi W Pranta dan Zukarnaen Idrus, kepada wartawan  Sabtu,(17/4) di Posko Mencirim , safari ramadhan dilakukan hari ini masing-masing di Binjai Kota di Mushola Nurutholibin Tangsi dengan memberikan bantuan 2 unit kipas angin.

Baca Juga:  Pemko Medan Perpanjang Masa Belajar di Rumah

 

Di Binjai Selatan di Mesjid Al Muhiamin dengan bantuan 2 unit kipas angin dinding. Kemudian untuk Binjai Timur di mesjid Al Ikhlas , di Binjai Utara di Mesjid Munawarah dengan memberikan bantuan uang dan terakhir di Binjai Barat di Mesjid Istiqomah.

 

Pada safari ramadhan di Mesjid Munawarah Binjai Utara Tim Safari Ramadan melalui penceramah Ustadz Arfan Hasibuan menyerahkan bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh pengurus BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Munawarah.

 

Lebin jauh Jubir Tim Safari Ramadan, Jonita Agina Bangun menjelaskan bahwa kunjungan Safari Ramadan ini tidak ada kepentingan apapun. Hal ini dilakukan untuk menguatkan ikatan kerukunan umat beragama di Kota Binjai.

 

“Dan menjalin persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

 

Kedatangan Tim Safari Ramadan juga ingin mendengarkan aspirasi dari pengurus BKM terkait apa yang menjadi kebutuhan di masjid tersebut supaya bisa dibantu.

Baca Juga:  Rudi Alfahri Rangkuti Dilantik Jadi Anggota DPRDSU 2019-2024

 

“Katakanlah misalnya mereka butuh kipas angin, sajadah atau renovasi nantinya akan kita bantu semampu kita,” ujarnya.

 

Dengan selesainya safari ramadhan pertama ini, maka safari ramadhan akan dilakukan di 20 titik lagi (op)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up