Sambut Hari Jadi PMI yang ke 74, Alfamidi Medan Lakukan Donor Darah

35

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi cabang Medan melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah di Alfamidi, secara rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dan sekaligus menyambut hari jadi PMI (Palang Merah Indonesia) yang ke 74.

Hal ini merupakan cerminan sikap dan sekaligus merupakan tindakan positif yang selalu menjadi budaya di Alfamidi (Selasa, 17 September 2019)

Sebagai mahkluk sosial, sudah sewajarnya kita harus memiliki kepekaan sosial. Rasa kepedulian dan empati yang tinggi harus menjadi nilai nilai yang harus tetap ada.
Jika keadaan ini terus ada dalam diri kita, maka harapannya hati kita senantiasa akan tergerak untuk turut membantu meringankan penderitaan orang lain.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Sehingga kita tidak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri saja, apalagi sampai merampas hak orang lain yang sebenarnya bukan milik kita.

Pada kegiatan donor darah kali ini, Alfamidi bekerjasama dengan dengan PMI Deliserdang. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Alfamidi cabang Medan dari semua departemen yang ada dan terbuka untuk umum. Tampak antusias para peserta yang ingin melakukan donor darah. Karena mereka juga mengerti akan pentingnya aktivitas berdonor darah.
Terkumpul 55 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. Dengan kegiatan donor darah ini, manajemen Alfamidi Medan, secara tidak langsung selalu menginginkan agar setiap karyawan mau meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Kita harus bisa saling memberi, berbagi, menjaga, mengerti, dan saling menyayangi. Dengan melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, hal ini akan menumbuhkan rasa peduli, dengan kegiatan donor darah, saya ingin mengajak karyawan selalu memiliki jiwa sosial, berpikir positif, menumbuhkan rasa kepedulian, karena setetes darah mereka dapat membantu atau menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu manfaat fisik, berupa kesehatan pastinya juga akan didapatkan oleh setiap pendonor,” ungkap Yudian Nur, selaku Branch Manager Alfamidi Medan.

Berarti kita semakin dekat pada rasa kasih sayang dan kepedulian. Tidak hanya itu, kita juga mampu mengurangi sifat egois kita. Selain itu, kita bisa ikut merasakan penderitaan orang lain sehingga kita bisa mengerti keadaan orang lain.

Saat ditemui di acara tersebut, People Development Manager Alfamidi Medan, Eko Setyo Putro juga menjelaskan, “Kegiatan positif ini, merupakan bentuk dari kepedulian manajemen dan karyawan. Kami selalu rutin mengagendakan kegiatan donor darah. Begitu juga dengan kegiatan CSR lainya, sehingga harapannya keberadaan Alfamidi dapat selalu memberikan manfaat sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar Alfamidi.” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?