Home / / Sambut HUT ke-71 Pomad, Pomdam I/BB Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-71 Pomad, Pomdam I/BB Gelar Donor Darah


DONOR DARAH. Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud, Pomdam I/BB menggelar donor darah di Mako Pomdam I/BB, Jln Sena, Medan, Rabu (17/5/2017). Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-71 Pomad.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud, Pomdam I/BB menggelar donor darah di Mako Pomdam I/BB, Jln Sena, Medan, Rabu (17/5/2017). Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-71 Pomad.

Ketua Panitia Letkol (CPM) David Medion memaparkan kegiatan ini mengambil tema, “Dilandasi dengan panca darma korp, polisi militer angkatan darat bertekad meningkatkan disiplin, moral dan kepatuhan terhadap hukum dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”. David yang juga menjabat sebagai Dandenpom1/5 Medan ini menjelaskan, dari kegiatan ini diharap mampu mengumpulkan sekitar 300 kantong darah.

Adapun donor darah ini diikuti oleh prajurit dari seluruh jajaran Balakdam I/BB, batalyon Berdiri Sendiri (BS) yang ada di Medan sekitarnya, personel Polrestabes Medan, Dishub dan Satpol PP serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana.

Baca Juga:  HUT Ke-73 Tahun TNI , Kodam I/BB Gelar Baksos Operasi Katarak.

Sambung David, donor darah dipilih karena darah sangat diperlukan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, kata David, diharap polisi militer bisa mengambil andil dalam membantu dan mendekatkan diri pada masyarakat. “Kegiatan ini sebagai perencanaan untuk terlibat dalam membantu masyarakat Medan dan sekitarnya yang membutuhkan darah. Harapannya, apa yang dilakukan ini dapat diterima, dapat menjadi solusi,” bilangnya.

Selain itu, sebut David, dari donor darah ini dapat diketahui juga apakah darah prajurit mengandung narkoba ataupun penyakit HIV.

Rangkaian HUT ke-71 Pomad, lanjut David, bukan hanya donor darah melainkan juga gerak jalan, bola voli, anjangsana ke warakauri dan pensiunan polisi militer serta ziarah ke makam pahlawan.

Puncak perayaan HUT akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2017. “Nanti di tanggal 22 Juni, kita akan adakan apel korp pada pagi harinya. Lalu pada malamnya acara syukuran sekaligus buka puasa bersama,” tandasnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up