Home / MEDAN TODAY / Sambut Natal, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di 21 Kecamatan

Sambut Natal, Pemko Medan Gelar Pasar Murah di 21 Kecamatan


Walikota Medan Dzulmi Eldin membuka 53 titik pasar murah yang tersebar di 21 Kecamatan dan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Jalan Beringin, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (1/2/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan, Dzulmi Eldin membuka 53 titik pasar murah yang tersebar di 21 Kecamatan dan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Jalan Beringin, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (1/2/2016).

Pasar murah ini digelar dalam rangka membantu umat Kristiani yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau dalam rangka menyambut Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pasar murah yang berlangsung selama 10 hari, dimulai 1 sampai 10 Desember 2016 ini, ada 8 jenis bahan pokok yang dijual yakni beras, gula, tepung terigu, telur, mentega, kacang tanah, minyak goreng serta sirup.

Umumnya kedelapan bahan pokok itu dijual dengan harga lebih murah dari pasaran karena telah disubsidi Pemko Medan.

Menurut Walikota, pengadaan pasar murah untuk menjaga stabilitas harga, terutama 9 bahan kebutuhan pokok sehingga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat.
Agar berlangsung lancar dan tepat sasaran, Eldin pun mengingatkan camat, lurah serta kepala lingkungan agar mengawasi pasar murah tersebut.

Baca Juga:  Giliran Billboard Milik Sumo dan Multigrafindo Dibongkar

“Saya mau pelaksanaan pasar murah tepat sasaran dan bahan pokok yang dijual sesuai dengan harga yang telah disubsidi Pemko Medan, sehingga umat Kristiani yang kurang mampu dapat memenuhi bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau. Ini merupakan bentuk dan komitmen Pemko Medan dan menjadi program Medan rumah kita,” kata Walikota.

Pelaksanaan pasar murah ini mendapat apresiasi DPRD Medan. Sebab, kegiatan ini mengandung pesan kebersamaan.

“Kita berharap agar pasar murah seperti terus dilaksanakan rutin setiap tahunnya sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya,” kata Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli.

Sementara itu Pdt Yohanes Purba mewakili masyarakat sekitar, mengucapkan terima kasih atas digelarnya pasar murah ini. Dengan keberadaan pasar murah ini, Yohanses mengaku umat Kristiani, terutama dari kalangan kurang mampu yang bermukim di Kecamatan Medan Helvetia sangat terbantu.

Baca Juga:  Pasar Murah Pemko Medan Resmi Di Buka Hari Ini

“Tentunya keberadaan pasar murah ini sangat membantu umat Kristiani yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya untuk merayakan Hari Natal dan Tanun Baru 2017. Terima kasih Bapak Walikota Medan,” ungkap Yohanes.

Plt Kadisperindag Kota Medan, Mussadad menjelaskan, pasar murah dibuka di 53 titik yang tersebar di 21 kecamatan Kota Medan umumnya lokasi pasar murah berada di lokasi tinggal masyarakat sejahtera dan prasejahtera khususnya wilayah mayoritas Umat Kristiani.

“Pasar Murah ini diharapkan dapat meminimalisir dampak kenaikkan harga menjelang hari besar keagamaan,” terang Mussadad. [rez]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up