Sat Brimob Poldasu Gelar Pengobatana Gratis di Desa Namanteran

49
Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar bhakti sosial pengobatan massal gratis THT, Kulit, Mata dan Screaning Paru di Desa Namanteran, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Minggu (22/04/2018) bertempat di Jambur (Losd) desa. [edisiMedan.com/anita]

EDISIMEDAN.com, KARO – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar bhakti sosial pengobatan massal gratis THT, Kulit, Mata dan Screaning Paru di Desa Namanteran, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Minggu (22/04/2018) bertempat di Jambur (Losd) desa.

Bhakti sosial pengobatan massal grasti ini bekerjasama dengan Yayasan Dr’s Koffie Foundation Medan, yang dibuka langsung oleh Dansat Brimob Poldasu Kombes Djadjuli didampingi Ketua Yayasan Dr’s Koffie Foundation Medan Alice Wijaya.

Dalam sambutan, Dansatgas Brimob mengatakan kegiatan bhakti Sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Selain itu dapat membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini sesuai dengan motto Brimob “Jiwa ragaku untuk kemanusiaan”. Rasa saling peduli kepada masyarakat khususnya yang sedang mengalami dampak erupsi gunung Sinabung. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Sat Brimob Poldasu yang bekerjasama dengan Yayasan Dr’s Koffie Foundation Medan.

“Sungguh luar biasa respon masyarakat Desa Namanteran, sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut. Karena kesehatan merupakan harta kita, betapa pentingnya kita mengecek kesehatan secara berkala. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya mengakhiri dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh masyarakat.

Acara ini dihadiri Ketua PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu Sik, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala Mkes, Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe dr Arjuna Wijaya Sp,P, Camat Naman Teran Dwikora Sitepu dan Unsur Muspika Kecamatan Namanteran. [anita]

Apa Tanggapan Anda?